Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawasan Perumahan Disulap Menjadi Kota Harapan Indah

Kawasan Perumahan Disulap Menjadi Kota Harapan Indah
Dilengkapi Mall Dan Pasar Modern

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... Pertumbuhan properti kian pesat. Pembangunan pemukiman berdampak besar buat kemajuan kawasan. Seperti kawasan Perumahan Harapan Indah yang menggeliat terus menjadi Kota Harapan Indah.

Adalah pengembang papan atas PT Hasana Damai Putra (HDP) menggarap kawasan hu­nian di atas lahan sekitar 1800 hek­tar di perbatasan Jakarta dan Ko­ta Bekasi, Jawa Barat.

Selama 26 tahun bergelut di properti, HDP berhasil mengembangkan per­mukiman di berbagai kota an­tara lain Jawa Barat, Jawa Te­ng­ah, dan Jawa Timur.

Saat ini, HDP berhasil me­ngem­­­bangkan Kota Harapan In­dah yang lokasinya hanya 9 km da­­ri Kelapa Gading Jakarta. Kota Ha­rapan Indah dibangun sebagai hunian sistem cluster yang me­ngutamakan keamanan dan ke­nya­manan bagi penghuninya.

Pengembang pun menyediakan fa­si­litas umum yang bisa di­nik­mati penghuninya dan berbagai ke­mudahan seperti adanya rumah sa­kit, pusat perbelanjaan, sekolah fa­vorit (BPK Penabur), SPBU, sa­rana olah raga (Sport club) de­ngan gedung pertemuannya, serta onderdil dan sentra bisnis (pusat Hp dan elektronik).

Namun ada satu yang menarik saat memasuki perumahan Kota Ha­rapan Indah, dimana pintu ger­bang besar dan jalan yang lebar de­ngan keasrian alam siap me­nyam­but bagi siapa saja yang memasuki kawasan ter­sebut.

Kawasan hunian yang satu ini sudah mem­bangun sebanyak 15 cluster dari tahun 2006. Saat ini yang se­dang dikembangkan sa­lah satunya adalah clus­ter harmoni de­ng­an harga Rp 200 juta hing­ga Rp 350 jutaan. Clus­ter tersebut telah di­pasarkan pada awal 2007 lalu dan baru penjualannya pada pertengahan 2007.

“Untuk tahap awal cluster harmoni ini sebanyak 400 unit dan sudah terjual sebanyak 200 unit. Karena lahan untuk cluster ini seluas 13 hektar, maka ren­ca­nanya akan dibangun sebanyak 1200 unit. Jadi dengan harga se­gitu, cluster harmoni sangat eks­klu­sif sekali dengan sistem cluster,” jelas Marketing Manager PT Ha­sana Damai Putra, Hyronimus Yohanes.

Ada beberapa type yang dise­diakan di cluster harmony di­an­taranya type 36/72, 42/72, 52/90 dan 45/108. Dengan demikian, ada banyak pilihan bagi sese­orang menginginkan perumahan di lokasi ini. Karena se­lain menawarkan hu­ni­an dengan harga Rp 200 jutaan, pihaknya ju­ga menawarkan hu­ni­an sampai dengan har­ga Rp 3 milayaran. Clus­­ter lainnya yang se­­dang dikembangkan ada­lah cluster taman ce­mara, cluster Ifolia, dan cluster Heliconia.

“Dengan demikian, se­seorang yang ber­minat akan lebih mu­dah dalam memilih hunian­nya, karena di samping harga, ka­mi pun menyediakan berbagai type. Ka­mi menciptakan banyak pe­mi­nat, karena jangan sampai yang menginginkan harga se­kitar Rp 200 ribuan akan pulang kembali karena di sini tidak ada. Makanya kami pun menyediakan har­ga yang bisa terjang­kau dari berbagai ka­la­ng­an,” tambahnya.

Menurutnya, pen­jual­an tahun ini diharapkan se­susai dengan target, yak­ni lebih banyak dari ta­hun 2007, dan segera me­lengkapi sarana yang ada, mi­sal­nya membangun mall dan pa­sar modern yang diharapkan pada tahun 2008 ini akan selesai. Namun, terkait dengan harga bahan bangunan mulai naik yang di akibatkan akibat adanya isu kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), pihaknya sudah menaikkan harga sebesar 5 persen sejak awal 2008.

Pihaknya pun tidak lu­pa menerapkan sis­tem 60 persen untuk ba­ngunan dan 40 per­sen untuk peng­hi­jau­an, sehingga peng­hi­jau­an dan keasrian da­lam perumahan ini te­tap terjaga dengan baik.

Karenanya, se­lain fasilitas yang ada, peng­huni pun akan me­rasakan sejuknya keindahan yang ada. “Kami ber­ko­mitmen selalu me­menuhi janji dan pem­bangunan­nya pun tepat pada waktunya,” tu­tur Hyro­ni­mus. rm

Sumber :  RMEXPOSEdotCOM

1 komentar untuk "Kawasan Perumahan Disulap Menjadi Kota Harapan Indah"

  1. Bagi Staf Developer PT hasana Putra Damai yang membidangi pengurusan Sertifikat Perumahan supaya segera menyelesaikan kasus-kasus pembuatan sertifikat yang belum selesai. kami sebagai konsumen penghuni perumahan merasa ditipu, dirugikan karena belum bisa menerima sertifikat setelah pelunasan dua tahun yang lalu. Saya Harap dari Direksi memperhatikan kasus-kasus seperti ini.

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !