Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kereta Kuda / Delman / Andong di Harapan Indah

Kereta Kuda / Delman / Andong di Harapan Indah

Apa sih yang tidak ada di Kota Harapan Indah ? Angkutan tradisional yang biasa disebut Delman atau andong maupun kereta kuda ini juga terdapat di Kota Harapan Indah. Walau pun yang beroperasi hanya 4 unit kereta kuda namun penumpang dijamin tidak menunggu terlalu lama karena sudah diatur sedemikian rupa.

Kereta Kuda ini melayani route dari Bundaran Sport center atau Halte Tanah Apit menuju Pasar Modern pulang pergi (PP). Ijin trayeknya memang sebatas itu jadi tidak melayani rute lain, kecuali diluar jam kerja. Jam kerja operasi kereta kuda ini dari jam 06.00 pagi sampai jam 18.00 wib. Yang paling menarik dari kereta kuda ini adalah penumpang tidak dipungut biaya alias GRATIS !!!. mengapa bisa gratis? Kereta Kuda ini adalah bagian dari promosi akan adanya Pasar Modern sehingga merupakan fasilitas PLUS dari pengembang dalam hal ini Hasana Damai Putra (HDP).

Kereta Kuda yang berjumlah 4 unit ini milik bapak Nurjaman yang bertempat tinggal di Kayu Ringin Jaya. Sementara ini ke 4 unit kereta ini di kusiri oleh Ade, Dede, Mail dan Ayat.  Keempat kusir tersebut menjelaskan kalau fasilitas ini memang gratis, namun kalau ada penumpang yang memberikan imbalan seiklasnya mereka juga tidak menolak.
Disamping untuk transportasi memang tidak ada salahnya kita bernostalgia dan berekreasi naik kereta kuda, sehingga toh kalau pun kita puas dan memberikan beberapa rupiah untuk sang kusir juga tidak masalah. Sekedar info saja dalam sehari untuk membeli BBM alias makanan kuda menghabiskan dana 25 ribu rupiah. BBM kuda ini selain rumput juga harus dicampur dengan gula yang harganya cukup lumayan. Kuda jaman sekarang sukanya yang manis manis....

Posting Komentar untuk "Kereta Kuda / Delman / Andong di Harapan Indah"