Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patung 3 Mojang Harapan Indah dibeli Gubernur Bali

Patung 3 Mojang telah tiada... sementara belum ada pengganti sehingga masih kelihatan kosong dan mulai dipagari oleh pihak pengembang.


Menurut Detik DOT com... Setelah keberadaan patung 3 Mojang di Perumahan Harapan Indah, Bekasi menuai protes, patung tersebut kini resmi diturunkan. Setelah 'dibuang' di Bekasi, patung pahatan seniman Nyoman Nuarta itu justru dibeli oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

"(Patung) sudah dibeli oleh Gubernur Bali. Tapi tidak tahu kapan mau dibawa ke Balinya," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Imam Sugianto saat dihubungi, Minggu (21/6/2010) malam.

Sementara itu, Imam mengungkapkan, patung tersebut diturunkan pada Sabtu (19/6) dini hari hingga pukul 09.00 WIB. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku pelaksana pembongkaran patung dari Pemkot Bekasi, menurunkan patung tersebut dengan menggunakan crane.

Proses penurunan patung disaksikan langsung oleh Sekda Kota Bekasi Tjandra Utama Efendi dan pihak pengembang Perumahan Harapan Indah, PT Hasanah Damai Putra (HDP). Selain itu, sekitar 50 ormas juga menyaksikan detik-detik penurunan patung tersebut.

Kepolisian Metro Bekasi menerjunkan 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dalam mengamankan psoes penurunan patung itu. "Semuanya berlangsung aman," katanya.

Sebelumnya, patung yang menelan biaya Rp 5 miliar itu diprotes oleh sejumlah ormas. Mereka menganggap, patung setinggi 15 meter itu tidak mencerminkan budaya Bekasi.

Pengembang sendiri telah diberi waktu 3 minggu untuk membongkar patung tersebut. Pemkot Bekasi menyarankan agar patung itu diganti dengan simbol kearifan lokal.

"Misalnya diganti dengan Piala Adipura," tukas Imam.
 Mungkin ada usulan dari pembaca... kira kira mau diganti dengan patung apa ???
Kita boleh usul tapi... entah siapa nanti yang menentukan ...

7 komentar untuk "Patung 3 Mojang Harapan Indah dibeli Gubernur Bali"

  1. Usul aja nih kali aja diterima, Gimana kalo Ex tempat patung tiga mojang diganti dengan Patung Sepeda Onthel.....

    BalasHapus
  2. Pemkot Bekesong,daripada ngurusin patung mending benerin tuh jalan,sy sungguh heran Pemkot kok yg ngatur FPI....kasihan sekali Pemkot Bekesong

    BalasHapus
  3. saya setuju kalau patung tiga mojang diganti oleh patung tiga dewa cinta, yaitu patung ariel diapit oleh luna maya dan cut tari yang ketiga-tiganya merupakan aseli orang indonesia. gimana? teman-teman setujukan?

    BalasHapus
  4. Bagaimana kalau diganti patung perahu, jadi kalo banjir bisa bermanfaat . Banjir nggak sih ?

    BalasHapus
  5. kalau emang alasan patung mirip (kata ini , MAKSUDNYA MIRIP lagi ngetrend) dg patung jablay, tuh .... urus jablay yg banyak keliaran di jalan jalan kalimalang atau tempat lainnya

    BalasHapus
  6. waduh...gmn ya.patung itu seni,jgn disalahartikan dong. klo semua dianggap negatif,bisa ketinggalan terus.

    BalasHapus
  7. wkwkwk... bagus juga tuh idenya
    ganti aja pake patung mirip aril, luna,cut tari..
    Pure Indonesia

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !