Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Merk Air Minum Kemasan Bermasalah

Kini jaman era teknologi informasi sehingga sudah selayaknya kita ikut berkembang seiring dengan kemajuan di jaman ini. Disamping itu edukasi masyarakat tetap harus kita prioritaskan mengingat banyak hal hal yang salah kaprah dan harus kita luruskan.


Informasi kini semakin mudah kita dapatkan sehingga diharapkan proses edukasi masyarakat semakin baik hasilnya. Yang sedang ramai selain masalah Gunung Merapi yang meletus dan membawa korban salah satunya Mbah Maridjan adalah masalah air minum kemasan yang ternyata banyak yang bermasalah.

KOMPASdotCOM pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2010 menyangkan tentang 11 merk air minum kemasan yang bermasalah. Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Rabu (27/10/2010), merilis nama-nama merek air minum dalam kemasan yang bermasalah. Dari hasil pengujian terhadap 21 merek air minum dalam kemasan (AMDK) gelas yang beredar di pasaran, 11 merek di antaranya terbukti bermasalah. Dari 11 produk tersebut, sembilan produk mengandung koloni bakteri mendekati ambang batas yang telah ditentukan, yaitu 100.000 mikro bakteri per mililiter. Sementara dua produk lainnya memiliki bakteri di atas ambang batas. 

Dua produk AMDK gelas yang melebihi ambang batas adalah :
  1. merek Sega, yang diproduksi PT Indotirta Jaya Abadi, 
  2. merek Ron 88, yang diproduksi PT Panfila Indosari. 
Sementara sembilan produk air minum kemasan yang dinyatakan mendekati ambang batas adalah :
  1. Prestige (PT Tanahmas Tirta Lestari, Jabar) 
  2. Top Qua (PT Sumber Warih Sejahtera, Depok) 
  3. Airmax (PT Jitu, Tangerang) 
  4. Caspian (PT Cisalada Jaya Tirtamarta Indonesia, Sukabumi) 
  5. Club (PT Tirta Tama Bahagia, Bogor) 
  6. Pasti Air (PT Tang Mas Indonesia untuk PT Sumber Alfaria Tridjaya) 
  7. Vit (PT Sumber Sukses Sentosa, Bogor untuk PT Tirta Investasi, Jakarta) 
  8. Prim-A (PT Sinar Sosro Indonesia) 
  9. De As (PT Ravindo Rezeki, Bogor)
Catatan: Air minum yang diteliti YLKI adalah air minum kemasan dalam gelas.

Demikian sekilas info semoga bermanfaat dan masyarakat semakin cerdas memilih kualitas air minum yang baik dan sehat. Untuk informasi mengenai AIR FUJIRO yang telah terbukti baik dan sehat bisa menghubungi kami via menu kontak di website ini atau call di 0811910080 atau 021-68900080



Sumber : KOMPAS

====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"
  • Kami berangkat dengan niat yang baik, kami ingin semua pihak tidak ada yang dirugikan... bahkan kami mencoba menguntungkan semua pihak. Satu sisi di promosikan dan disisi lain mendapatkan informasi yang bernanfaat.
  • Bila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Mohon segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya maupun meng update, silahkan hubungi kami  via menu CONTACT atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini ! 
  • Apabila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

Posting Komentar untuk "11 Merk Air Minum Kemasan Bermasalah"