Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hati Hati Ada Jambret di Harapan Indah

Seperti yang diberitakan oleh Radar Bekasi sebagai berikut :

Bak dalam film laga, enam kawanan penjahat nekat beraksi di tengah keramaian kota. Enam pelaku penjambretan berhasil merampas duit tunai Rp. 25 juta dari tangan Siti Nurlaila (28) yang tengah berkendara di Jalan Raya Boulevard, Harapan Indah, Medansatria, kemarin (13/10).


Para pelaku berjumlah enam orang mengendarai tiga motor berhasil menjalankan aksinya setelah memepet korban yang akan menyetorkan uang perusahaan ke BNI Cabang Pasar Family Harapan Indah. Diduga aksi nekat para pelaku dimulai dengan membuntuti korban sejak dari tempatnya bekerja, PT Anandika Energindo.

Siti menuturkan, penjambretan terjadi sekitar pukul 12.45. Ketika itu dirinya akan menyetorkan uang perusahaan sebesar Rp 25.186.000 ke Bank BNI cabang Pasar Family Harapan Indah dengan mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Jupiter MX berplat B 3361 KE.

Saat karyawati berjilbab ini melintasi Jalan Raya Boulevard, tepatnya di depan masjid Jami Alfurqon, perumahan Harapan Indah, tiba-tiba tiga pengendara motor membuntutinya dan dua motor diantaranya langsung memepet laju kendaraan yang dikendarainya.

’’Tiga motor itu semuanya berboncengan. Pelakunya ada enam orang dan semuanya menggunakan helm tertutup,” ungkap Nurlaila dengan wajah tertunduk lesu saat melapor ke Polsek Medansatria, kemarin.

Karena tidak dapat menahan keseimbangan, Nurlaila terjatuh dari kendaraannya. Dia mencoba mempetahankan tas berisi uang perusahaan. Tapi, upayanya sia-sia karena salah pelaku langsung menyambar tas dalam genggamannya. Berhasil merampas incarannya, pelaku kabur.

’’Kejadiannya cepat banget. Pelaku semuanya pakai motor bebek,” tuturnya. Dia mengaku ini pengalaman pahit pertama yang dialaminya. Sebelumnya, tidak pernah ada kejadian meski sudah sering mengantarkan uang perusahaan ke Bank BNI tersebut.

Para penjambret yang tidak membawa senjata tersebut tergolong berani dan nekat. Pasalnya di lokasi tempat penjambretan termasuk daerah ramai. Sesaat setelah dijambret, dirinya langsung melapor peristiwa yang dialaminya ke Polsek Medansatria.

Kapolsek Medansatria AKP Yana Darmayana mengaku pihaknya sudah menerima laporan penjambretan tersebut. Dia menduga pelakunya merupakan pemain lama. ”Meraka ini menggunakan modus lama dan saat ini para pelaku sedang dalam penyelidikan kami,” tuturnya kepada Radar Bekasi.

Yana menghimbau masyarakat yang ingin menyetorkan uang atau mengambil uang dari bank dengan jumlah besar, sebaiknya dilakukan pengawalan. ”Kami siap membantu bila ada masyarakat yang membutuhkan pengawalan agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi,” tandasnya

Demikian sekilas info semoga kejadian ini tidak terulang lagi !

sumber : Radar Bekasi
====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"

Posting Komentar untuk "Hati Hati Ada Jambret di Harapan Indah"