Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tsunami Jepang apakah mengancam kawasan Seputar Harapan Indah ?


Sahabat Seputar Harapan Indah.... saat ini  di Twitter sedang ramai membeicarakan Gempa Tsunami yang terjadi di Jepang.  Banyak yang berprediksi macam macam terutama mengenai dampak bagi kita Indonesia.
Seperti VIVAnews memberitakan sebagai berikut :
- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memastikan tsunami dahsyat yang melalap Jepang, dan gempa bumi di Sumbawa yang juga berpotensi memicu tsunami, tidak akan berdampak pada wilayah Jakarta.

Saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 11 Maret 2011, Kepala Sub Bidang Inforamasi Gempa Bumi, Rahmat Triyono, menjelaskan pemantuan terus dilakukan di seluruh wilayah Indonesia untuk mengantisipasi dampak dari rangkaian gempa dan tsunami dahsyat yang terjadi hari ini.

"Tidak akan sampai Jakarta, karena terlalu jauh. Setelah merilis peringatan dini, kita terus melakukan pemantuan," ujar Triyono.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Bidang Informasi Dini Gempa Bumi dan Tsunami, Jaya Murjaya. Kata dia, meski dini hari tadi juga terjadi gempa di Sumbawa berkekuatan 6,6 SR, namun karena pusat gempat berada di kedalaman sekitar 523 kilometer, maka tidak akan menimbulkan tsunami, apalagi sampai menghantam wilayah Jakarta. "Jadi, Jakarta masih aman," katanya.

Dari penjelasan Triyono, daerah yang paling mungkin terkena imbas tsunami Jepang adalah kawasan Papua, pada sekitar pukul 18.53 WIB atau sekitar pukul 20.35 WIT.

Berikut rincian sejumlah lokasi di Indonesia yang diperkirakan akan terimbas tsunami:
- Berebere, Maluku Utara, pukul 17.58 WIB
- Manokwari, Papua Barat, pukul 18.18 WIB
- Jayapura, Papua, pukul 18.35 WIB
- Sorong, Papua, pukul 18.35 WIB



Mari kita turut berdoa untuk saudara saudara kita di Jepang agar diminimalkan akibat bencana yg telah terjadi ini, dan bagi kita semoga dampaknya tidak sampai di Indonesia. 


sumber : http://metro.vivanews.com/news/read/208930-tsunami-jepang-tidak-mengancam-jakarta
====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"
  • Bagi pemilik usaha yang kami promosikan tanpa sepengetahuan anda, kami berangkat dengan niat yang baik, mempromosikan usaha anda. Begitu juga bagi pembaca yang mendapatkan informasi di web ini, Apabila promosi atau informasi kami ini bermanfaat bagi anda dan anda berkenan mendukung kemajuan dan pengembangan web kami ini sehingga menjadi ONE STOP INFORMATION OF HARAPAN INDAH, silahkan transfer DONASI anda ke BCA no rekening : 5210.510.500 a/n. Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah
  • Bagi semua pihak yang telah mentranfer donasinya yang tidak bisa kami sebutkan satu per satu kami ucapkan terima kasih, dan mohon doa restunya sehingga web ini benar benar menjadi one stop information of Harapan Indah.

Posting Komentar untuk "Tsunami Jepang apakah mengancam kawasan Seputar Harapan Indah ?"