Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

WASPADAI GANGGUAN PERILAKU PADA ANAK SEKOLAH

Menindaklanjuti dari email yang masuk ke redaksi kami yang menanyakan keberadaan Klinik Alergi di Kota Harapan Indah...  dapat kami tunjukkan bahwa lokasi Klinik Alergi BIO-E Harapan Indah adalah di Ruko Griya Harapan Permai AB 2 No.8 kawasan Kota Harapan Indah, Bekasi 17131. Telp. 021-8898.2888 . Tepatnya menjadi satu dengan Klinik Dokter Keluarga ( dr. Irawati ).

Untuk melengkapi informasi tersebut kami tambahkan artikel berikut agar para orang tua dapat mengenali secara dini apakah anaknya terkena alergi atau tidak sehubungan dengan perilaku anak di sekolah.

GANGGUAN PERILAKU PADA ANAK SEKOLAH YANG SERING DIKAITANKAN DENGAN ALERGI MAKANAN

GERAKAN MOTORIK BERLEBIHAN
Tidak bisa diam sering bergerak ke segala tempat. Tangan dan kaki sering bergerak-gerak. Sering bergulung-gulung di kasur, menjatuhkan badan di kasur (“smackdown”}, sering memanjat. Gejala “Tomboy” pada anak perempuan.

GANGGUAN TIDUR  (biasanya MALAM-PAGI) gelisah/bolak-balik ujung ke ujung, bila tidur posisi “nungging”, berbicara/tertawa/berteriak dalam tidur, sulit tidur, malam sering terbangun/duduk, gelisah saat memulai tidur, gigi gemeretak (beradu gigi), tidur ngorok
AGRESIF sering memukul kepala sendiri,orang atau benda di sekitarnya. Sering menggigit, mencubit, menjambak (spt “gemes”)

GANGGUAN KONSENTRASI : CEPAT BOSAN terhadap sesuatu aktifitas (kecuali menonton televisi, baca komik atau main game),  TIDAK BISA BELAJAR LAMA, terburu-buru, tidak mau antri, TIDAK TELITI, sering kehilangan barang atau sering lupa, nilai pelajaran naik turun drastis. Nilai pelajaran tertentu baik, tapi pelajaran lain  buruk. Sulit menyelesaikan pelajaran sekolah dengan baik.Sering mengobrol dan mengganggu teman saat pelajaran. Sering bengong.  BIASANYA ANAK TAMPAK CERDAS DAN PINTAR.

GANGGUAN EMOSI (mudah marah, sering berteriak /mengamuk/tantrum), keras kepala, suka membantah dan sulit diatur. Cengeng atau mudah menangis.

GANGGUAN PERKEMBANGAN MOTORIK :
Tidak bisa BOLAK-BALIK, DUDUK, MERANGKAK sesuai usia. Berjalan sering terjatuh dan terburu-buru, sering menabrak, jalan jinjit, duduk leter W/kaki ke belakang.

KETERLAMBATAN BICARA                 
Tidak mengeluarkan kata umur < 15 bulan, hanya 4-5 kata umur 20 bulan, kemampuan bicara hilang dari yang sebelumnya bisa, biasanya > 2 tahun membaik.

IMPULSIF : banyak bicara/tertawa berlebihan, sering memotong pembicaraan orang lain
Memperberat gejala HIPERAKTIF (ADHD/ADD) dan AUTISME

Dalam kesempatan ini WELL PROJECT selaku management dari Seputar Harapan Indah DOTcom ini merasa terpanggil untuk turut serta membantu dan memfasilitasi serta menjembatani antara kita sebagai masyarakat Seputar Harapan Indah dengan pihak  Klinik Alergi agar memudahkan masyarakat khususnya anak anak sekolah untuk TES ALERGI. Hal ini berangkat dari pengalaman pribadi dimana putra kami yang hiper aktif di sekolah ternyata menderita alergi logam berat, dan setelah dites dan di terapi di Klinik Alergi BIO-E Harapan Indah kini putra kami sudah normal kembali.  Berangkat dari situ kami berniat menjalin kerjasama dengan Klinik BIO-E Harapan Indah dan akan menjembatani dengan pihak sekolah sekolah di Seputar Harapan Indah khususnya Kelompok Bermain, TK sampai SD. Sehingga harapan kami akan tercipta hubungan yang baik dan saling menguntungkan semua pihak.

Semoga bermanfaat !

referensi artikel : Children Allergy Clinic

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "WASPADAI GANGGUAN PERILAKU PADA ANAK SEKOLAH"