Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA BASMI KUTU RAMBUT TANPA KIMIA

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... Dalam kehidupan sehari hari kadang kadang ada masalah yang tidak terduga...( kehidupan lengkap sudah he he he.. )  Ada salah satu orang yang tidak mau disebutkan namanya bercerita bahwa dirinya kaget dan tak habis pikir mengetahui anaknya yang masih kecil kedapatan kutu di rambut kepalanya. Padahal seumur-umur belum pernah dirinya maupun seisi rumah kedapatan punya kutu rambut. lantas dapat dari mana ya....

Kita tidak perlu membahas kutu kupret tersebut berasal dari mana.... namun bagaimana solusinya mengingat obat kutu menggunakan zat kimia yang tentu ada efek sampingnya. Apa lagi ini untuk anak tercinta kita...

Jika ingin menghilangkan kutu di rambut anak, namun tidak ingin menggunakan obat berbahan kimia, alat hairdryer (pengering rambut) dapat digunakan. Gunakan pada anak selama 30 menit. Alat pengering rambut tersebut tidak perlu di stel dalam kondisi panas. Saat ini telah ada alat khusus yang disebut LouseBuster, namun cara kerjanya sama dengan hairdryer. 

Selama ini berbagai cara digunakan untuk membasmi kutu di kepala, umumnya menggunakan sampo berbahan kimia atau sejenisnya. Namun kenyataannya kutu-kutu tersebut mengalami resisten dengan berbagai produk kimia. Kecuali sisir khusus masih efektif, namun penggunaanya harus hati-hati, dan banyak orang yang tidak menyukainya.


Dr. Dale Clayton mengatakan alat sejenis hairdryer tersebut dibuat ini tidak panas, namun angin yang dikeluarkan lebih besar dibandingkan alat hairdryer biasa. Tindakan menghindari panas, karena dikhawatirkan kulit kepala anak dapat terbakar bila 30 menit dilakukan dalam keadaan panas. Dengan terapi ini kutu atau telur kutu yang berada diakar rambutpun yang sulit dicapai dengan alat sisir, dapat mati dengan alat tersebut.

Dalam 30 menit terapi, dapat menghilangkan/mematikan kutu sekitar 80% dan telur kutu sebesar 98%. Para peneliti mengatakan tidak ada efek samping yang berarti dari tindakan terapi menggunakan alat ini.


Kutu bentuknya sangat kecil, merupakan serangga berwarna coklet terang. Hidupnya di kepala manusia. Kutu-kutu tersebut akan bertelur berwarna abu-abu, selanjutnya kutu tersebut membuat terowongan/lubang di kulit kepala. Telur-telur tersebut dapat menetas setelah 1 minggu. Kutu mulai meletakkan telur-telurnya setelah mereka berusia 2 minggu. Sehingga dalam waktu yang singkat saja seseorang telah memiliki ratusan kutu di kepalanya.


Kutu rambut tesebut tidak suka terbang dan tidak dapat melompat. Mereka pindah dari kepala satu ke kepala yang lain saat dua kepala tersebut berdekatan, misalnya saat berjalan bersama-sama dengan pembawa kutu rambut. Kutu rambut tersebut membutuhkan kondisi yang hangat untuk bertahan hidup.

Semoga bermanfaat !

referensi : KALBE

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "CARA BASMI KUTU RAMBUT TANPA KIMIA"