Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bebek Goreng KALEYO

Bala Seputar Harapan Indah... selamat hari Sabtu ! Tidak mengurangi rasa hormat bagi saudara saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa... kami mohon ijin untuk membahas seputar kuliner di Kota Harapan Indah yang saat ini memang "sedang lucu lucunya !"


Saat ini sedang dibangun sebuah tempat makan yang mungkin sudah tidak asing lagi di telinga bala seputar harapan indah.... Bebek Kaleyo !!!  Di lokasi lain Kaleyo ini sudah eksis dan tidak pernah sepi pengunjung... semoga nanti kalau sudah opening akan sukses seperti di lokasi lain.


Mengutip tulisan Bung Hery Azwan dibawah ini mungkin bisa sedikit menggambarkan seperti apa sih Bebek Kaleyo ini.....

Bebek Goreng Kaleyo: Crispy dan PedasGodaan untuk mencoba menu ini tak bisa kutolak lagi. Tadi malam, setelah susah payah mencari tempat parkir, akhirnya kunikmati gurihnya menu bebek goreng yang terletak di Cempaka Putih Raya.
Tempatnya memang belum permanen sehingga kebesihannya agak kurang terjaga. Meja dan kursi yang ditata seadanya di depan sebuah bengkel tidak menghalangi minat pengunjung. Semakin malam mereka datang silih berganti.
Menu yang ditawarkan saat aku datang tinggal bebek goreng crispy, bebek cabe ijo dan bebek bakar. Pramusaji juga menegaskan kepada kami bahwa potongan dada sudah habis, yang ada cuma paha. Ditodong seperti ini tentu saja aku dan istriku hanya bisa mengiyakan.
Aku nggak peduli apakah dia jujur atau cuma trik saja agar potongan paha juga dapat terjual. Masa udah jauh-jauh datang, nggak jadi makan gara-gara nggak ada potongan dada.
Saat itu pukul 20.30. Tak lama menunggu, menu pesananku datang. Di sini tidak digunakan piring konvensional, tetapi piring dari anyaman rotan yang dilapisi daun pisang. Cara ini memang cukup efisien karena kegiatan mencuci piring yang menyita waktu tidak ada lagi. Cukup dengan membuang daun dari piring yang baru dipakai dan menggantinya dengan yang baru, piring rotan dapat langsung dipergunakan kembali. Praktis memang.
Menu bebek cabe ijo yang dipesan istriku ternyata cabenya minta ampun banyaknya. Udah gitu, pedasnya masya Allah. Daging bebeknya sendiri cukup empuk, tidak liat seperti kutemukan di warung lainnya. Mungkin sudah dipresto cukup lama. Rasanya memang dahsyat.
Bebek goreng yang kupesan sama lembutnya. Sedikit tepung kremes yang ditabur di atas daging menambah gurih rasa bebek. Sambal untuk bebek goreng disediakan di setiap meja. Kita bebas mengambil sendiri. Pedasnya juga bukan main.
Berbeda dari sambal pecel lele yang cenderung manis, di sini semua sambal cenderung asin. Tampaknya pemiliknya orang Minang. Apalagi dari mereknya menyebutkan kata ‘Kaleyo’ secara ‘kaleyo’ adalah sejenis gulai yang agak kering (orang Medang bilang nyemek-nyemek).
Begitupun ada sebuah peristiwa yang akan mengurangi penilaianku atas warung ini yaitu soal kebersihannya. Di lantai yang hanya dilapisi plastik tipis, seorang petugas memotong bebek menjadi beberapa bagian di atas telenan.
Terkadang satu dua potong bebek kulihat keluar dari plastik dan mengenai lantai. Aktivitas ini dilakukan secara terbuka sehingga beberapa pengunjung bisa menyaksikannya. Yah, barangkali ini yang membuat rasanya tambah enak.
Yang cukup menarik, di depan warung tertulis papan nama seperti praktek dokter. Di sana tertulis,
Spesialis Bebek... Buka Praktek: Jam 17.00-22.00 WIB
Melihat larisnya warung ini, tak lama lagi pemiliknya sudah bisa membangun atau menyewa sebuah bangunan permanen, bukan warung yang buka pasang setiap hari. O, ya harga sepotong bebek cukup terjangkau, yaitu Rp 12.500 untuk bebek goreng dan Rp 13.000 untuk bebek cabe ijo. Nasi uduk seharga Rp 3.000.
Bagi yang perutnya kurang tahan pedas, hati-hati dengan sambalnya. Bisa mules kita dibuatnya. Alamaaak…
Lokasi Bebek Kaleyo ini sederet dengan KFC dan Mang Kabayan baru disusul dengan Bebek Kaleyo ini. Demikian sekilas info semoga bermanfaat ! Terima kasih kepada Bung Hery Azwan ! dan Buat Bebek Kaleyo jangan lupa undang kami saat launching ya !

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

1 komentar untuk "Bebek Goreng KALEYO"

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !