Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Bersama di Harapan Indah Club

Bala Seputar Harapan Indah... Di Harapan Indah Club tepat tanggal 17 Agustus 2011 pada hari Rabu sore yang lalu... telah diselenggarakan BUKA BERSAMA yang di prakarsai oleh GEREJA Katholik St. Albertus Kota Harapan Indah. Acara BUKA BERSAMA ini melibatkan para ulama Medan Satria dan seputarnya, MUSPIKA Kec. Medan Satria, Kapolsek Medan Satria dan Kopolres Bekasi.





Acara dimulai dengan sambutan pertama oleh Pastur Yoseph Jaga Dawam,SVD selaku Pastur Kepala Paroki St. Mikael Kranji yang membawahi Stasi Albertus Harapan Indah. Dalam sambutannya ini beliau mengharap agar semua pihak saling menjaga kebersamaan.





Sambutan ke 2 oleh Kapolsek Medan satria yang diwakili oleh Bapak Yudianta yang mana dalam kesempatan itu beliau menghimbau kepada semua lapisan masyarakat agartetap waspada akan kriminalitas yang sering terjadi disaat menjelang Hari raya Lebaran. Bentuk kriminalitas tersebut antara lain banyaknya beredar uang palsu, hipnotis dan balapan liar.



Selanjutnya acara disusul dengan Kultum Doa yang dibawakan oleh Bapak Yana Darmayana yang mana beliau ini dahulu pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Satria. Dalam kotbahnya beliau sebagai umat muslim menghimbau kepada saudara saudara umat muslim agar bila menemukan masalah mohon ditanyakan atau di konfirmasikan dengan pihak yang berwenang.  Beliau juga menceritakan bahwa Patung 3 Mojang yang merupakan Patung Putri parahiyangan yang juga merupakan bagian dari budaya Jawa Barat itu telah diprotes oleh para umat muslim diluar Medan Satria.  Namun demikian beliau juga menuturkan bahwa para ulama sudah meminta maaf karena kejadian tersebut dilakukan oleh para remaja yang terpropokasi. Dalam kesempatan itu  beliau juga menghimbau agar kerjasama dan kebersamaan antar umat beragama yang telah terjalin selama ini tetap dipertahankan. Kerja sama tersebut dimanifestasikan dalam bentuk seperti bila ada acara oleh pihak gereja maka yang jaga parkir dan keamanan oleh umat muslim dan Budha serta yang lainnya . Begitu pula sebaliknya bila ada acara dari umat Islam maka yang berpartisipasi dalam keamanan dan parkir adalah umat Katholik  dll.



Acara ini yang dihadiri kurang lebih 70 orang ini ditutup dengan buka bersama dan sebelumnya diakhiri dengan sambutan dari Kapolres Bekasi yang diwakili oleh Wakapolres Bapak Lukas.  Dalam sambutannya beliau menggarisbawahi bahwa acara semacam ini sangat bagus untuk menjalin kebersamaan dan toleransi antar umat beragama dan beliau menyatakan proficiat atas terselenggaranya acara ini..

Demikian laporan pandangan mata dari team Seputar Harapan Indah yang turut hadir dalam acara ini. Indahnya sebuah kebersamaan dalam perbedaan....

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Buka Bersama di Harapan Indah Club"