Selamat Datang di Seputar Harapan Indah [dot] com, sebuah media sebagai alat kami untuk berbagi... semoga apa yang kami bagikan disini bermanfaat bagi banyak orang. Silahkan menyelusuri media kami dan kami ucapkan terima kasih untuk komentar dan kunjungannya. Bagi yang meninggalkan jejak kami dengan senang hati akan mengunjungi balik web atau blog anda !

I K L A N

Mengapa Tiap Tahun Jumlah Anak Cacat Mental Terus Bertambah!

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... Masih Adakah Kasih Itu? Mengapa Anak2 Tak Bersalah Jadi Korban... Mengapa Jumlah Anak Yg Punya Cacat Mental Terus Bertambah Tiap Tahun-nya ! Sebuah pesan yang masuk ke redaksi dari Fani Wijaya  yang mengajak kita untuk peduli .... akan nasib masa depan anak anak kita.


Ada 3 macam kimia ber-bahaya yg ada pada roti yg disalah-gunakan oleh banyak produsen roti:
  1. Kimia Pengawet
  2. Kimia Pengembang
  3. Kimia Pemutih

1. Kimia Pengawet
Produsen roti ingin roti-nya tidak ber-jamur & tahan selama-lama-nya untuk meningkatkan keuntungan. Pengawet yg ditambahkan pada roti2 di Indonesia saat ini diperkirakan sampai 5 kali lipat dari pada yg dibenarkan oleh undang2. Bahkan beberapa pengawet yg dipakai bukan food grade / pengawet makanan.

2. Kimia Pengembang
Jaman dulu orang memakai ragi / yeast untuk membuat roti. Yeast ini bukan bahan kimia, tetapi microorganisme yg meng-gigit-in adonan tepung sambil mengeluarkan gas CO2 yg membuat roti mengembang pelahan2. Microorganisme ini tidak ber-bahaya karena mati setelah roti di-oven.
Sekarang ini roti diproduksi memakai kimia pengembang dalam takaran yg banyak. Begitu kimia pengembang dimasukkan pada adonan, gelembung2 gas langsung terjadi , dan roti langsung mengembang & mem-besar ber-kali2 lipat. Dgn adonan yg sedikit saja, roti bisa mengembang menjadi besar sekali & empuk dalam waktu yang singkat. Kimia pengembang ini dalam jumlah banyak menyebabkan kanker(carcinogenic).

3. Kimia Pemutih
Karena warna asli gandum bukan putih, maka roti dibuat putih bersih seperti kapas melalui proses pemutihan kimia (bleaching) dengan memakai kimia pemutih mengandung chlorine yang tidak baik bagi anda apalagi anak kecil. Orang barat ada pepatah tua "The whiter the bread, the quicker you’re dead!"Semakin putih roti anda, semakin dekat anda dengan kematian.
Wadiabala Seputar Harapan Indah.... Siapa Korban-nya? Mengapa Tiap Tahun Jumlah Anak Cacat Mental Terus Bertambah!
Kimia2 yang ada pada roti selain menyebabkan kanker (carcinogenic), bagi yg kebetulan tidak tahan / allergi terhadap kimia2 tersebut, bisa menyebabkan gangguan syaraf, ADHD hyperactive, keterbelakangan, gangguan syaraf, cacat otak, IQ rendah, dll. Karena susunan syaraf anak kecil atau bayi masih rentan, roti yang mengandung banyak bahan kimia berlebih ini tidak disarankan bila dikonsumsi ibu hamil, ibu menyusui & anak kecil.

Lalu apa solusi-nya bagi pecinta roti?
Pembuat roti beras kering “NasiKriuk”, ibu Debbie memberi penjelasan kepada saya: Nasikriuk berupaya mengurangi jumlah anak penyandang cacat mental, seperti autis, ADHD, mental retardasi, dll. Di tengah marak-nya penyalah-gunaan bahan kimia tambahan, NasiKriuk memberikan suatu pilihan roti tawar yang tidak menggunakan bahan kimia tambahan apapun, aman dikonsumsi siapa saja terutama ibu hamil, menyusui & anak kecil.
  • - Tanpa kimia pewarna / pemutih > Warna asli
  • - Tanpa kimia pengawet > Kering, tak perlu pengawet
  • - Tanpa kimia pengembang roti > Dibuat dengan proses “pop”
  • - Tanpa kimia penguat rasa / MSG > Rasa original
  • - Tanpa kimia pemanis /& flavor > Disajikan dgn topping2 sehat






NasiKriuk Debbie bisa dijumpai di Jakarta:
  • Supermarket Rezeki – Jl. Hayam Wuruk; Ph: 021-3800182
  • Toko Buat Total-Taman Palem Lestari; Ph: 021-5454545
  • Club Sehat Jl. Cideng Barat 62B; Ph: 021-91263363
  • Club Sehat Jl. Pluit Sakti Raya 33; Ph: 021-91300234

Atau dipesan melalui on line shop: Sentra Camilan Nusantara,
http://www.sentracamilannusantara.com/ 

Informasi mengenai roti beras kering atau rice cake “NasiKriuk Debbie” dapat anda jumpai di Facebook “NasiKriuk Debbie” Terima kasih.

Jangan egois & tutup mata terhadap bertambah-nya jumlah anak cacat mental. Tunjuk-kan kepada teman2 / saudara dekat anda kalau masih ada kasih di hati anda. Ambil tindakan dengan menyebar luas-kan pesan ini. Tunjuk-kan bahwa anda “care”.


>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

0 Response to "Mengapa Tiap Tahun Jumlah Anak Cacat Mental Terus Bertambah!"

Posting Komentar

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !