Selamat Datang di Seputar Harapan Indah [dot] com, sebuah media sebagai alat kami untuk berbagi... semoga apa yang kami bagikan disini bermanfaat bagi banyak orang. Silahkan menyelusuri media kami dan kami ucapkan terima kasih untuk komentar dan kunjungannya. Bagi yang meninggalkan jejak kami dengan senang hati akan mengunjungi balik web atau blog anda !

I K L A N

Gua Maria Giri Wening

Wadiabala Seputar Harapan Indah... kini sedang marak berita tentang Gua Maria Giri Wening. Dalam hal ini bukan masalah setuju atau tidak setuju namun tentu kita penasaran terhadap berita tersebut, seperti apa sih Gua Maria Giri Wening tersebut ?


Seperti dalam berita dari berbagai sumber bahwa AKSI protes massa terhadap proses pembangunan Gua Maria Giri Wening di Sengon Kerep, Kelurahan Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul itu bermula ketika ada rombongan massa yang baru saja melakukan tablig akbar di sebuah lokasi tak jauh dari gua. Sepulang dari acara ini, mereka melanjutkan perjalanan menuju Gua Maria untuk mempertanyakan proses perizinan pembangunan  yang menurut mereka “cacat hukum”. 


Lokasi Gua Maria Giri Wening ini bernaung di bawah Paroki Wedi Klaten walaupun sebetulnya secara administrasi masuk wilayah Gunung Kidul. Lokasi Gua Maria Giri Wening dari Paroki Wedi masih 14 Km kearah selatan. Rute perjalanan dari Jogjakarta maupun dari arah Solo, bilamana kita berada di lampu merah pertigaan Bendogantungan dari solo ambil belok kiri sedang dari jogja belok arah kanan, selanjutnya menuju ke arah Pasar Wedi, setelah melewati pasar wedi ada masjid Agung kalau ke kiri kearah cawas/ Bayat ini ambil yang lurus sampai menemukan perempatan Desa Gunungan, dari perempatan itu ambil jalan yg lurus kearah selatan, sampai mentok dibawah kaki gunung, selanjutnya setelah sampai kaki gunung ambil arah kiri daerah ini namanya jogoprayan, diujung desa tersebut ada pertigaan jalan lurus ditenggah kebun tebu, ikuti terus jalan tersebut sampai menemukan desa sampang, dari desa sampang cari desa sengon Kerep itulah tempatnya.





Menurut sejarahnya Gua Maria Wahyu Ibu-Ku Giri Wening adalah tempat doa dan ziarah yang dirintis pada 16 September 2009. ide pembangunan oleh saudara Y Suroyo dan R. Pambudi, dan selanjutnya pembangunan tahap pertama dimulai yaitu babat alas untuk misa pertama tanggal 6 November 2009 misa dipimpin oleh Rm. YR Susanto SCJ dan Rm G. Zwaard, SCJ. dan tanggal 8 Juli pengantian patung yang semula 30 cm diganti menjadi 2 meter dari batu pahat yg beratnya mencapai 3 ton. Tempat Ziarah ini berada dibawah tebing batu Watu Gedhek dengan keunikan patung maria tidak sendiri, namun mengendong puteraNya. Tempatnya sunyi dan Hening sehingga sangat cocok untuk berdoa.


Terlepas dari semua itu tentunya para wadiabala Seputar Harapan Indah diharapkan tetap menjunjung tinggi nilai persatuan dan toleransi antar umat beragama.  Bila mana memang ada suatu permasalahan tentunya semuanya bisa dikomunikasikan dengan baik . Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

6 Responses to "Gua Maria Giri Wening"

  1. ane suka baca artikel seperti ini tidak memihak..
    beda dengan tempat sebelah yang bersifat provokator untuk memecah-mecahkan bangsa ini..

    BalasHapus
  2. mbak / mas, itu brosur yang terakhir ya?? wah sekarang namanya ganti gua maria, mohon infonya ada yang tau kenapa sekarang ganti nama menjadi Gua?? dahulu ketika saya kesana masih Taman, dan terakhir kesana November lalu juga belum ganti..

    BalasHapus
  3. Terima kasih saudara2ku atas atensinya di web kami yg merupakan sarana kami dalam berbagi.... bagaimana pun juga kita tidak boleh saling terpancing... karena dengan KASIH semua akan berakhir baik adanya !

    Sehubungan dengan pergantian nama dari taman menjadi gua kalau tidak salah berkaitan dengan masalah perijinan.

    Demikian semoga dapat dimengerti... salam damai !

    BalasHapus
  4. Hancurkan Gua Maria Wahyu ibu-ku Giri wening,,,!!!!!!

    BalasHapus
  5. Cintailah MUSUHMU...

    BalasHapus
  6. Giri Wening Tidak Sama Dengan Tuhan Yang Penting Tuhanku Tetap Jaya.

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !