Nonton Film SOEGIJO yuk !

Wadiabala Seputar Harapan Indah... besok pada tanggal 7 Juni 2012 secara serentak akan di putar sebuah film di Biokup 21 dan Studio XXI dengan judul " SOEDIJA".




Film SOEGIJA karya Garin Nugroho berkisah tentang almarhum Mgr.Soegijapranoto,SJ yang merupakan seorang USKUP pribumi pertama yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional oleh Bung Karno. "Silent Diplomacy" dalam gerakannya beliau sebagai tokoh katholik yang akhirnya menjadikan Vatikan Negara pertama yang mengakui Kedaulatan  Indonesia MERDEKA.


Film ini mengisahkan bagaimana seorang tokoh Katholik dalam jiwa nasionalisme yang terlibat dalam perjuangan Kemerdekaan Bangsa dan Negara ini dengan semboyan "100% Katholik 100% Indonesia"

Film ini untuk umum tanpa dibatasi oleh perbedaan agama karena ini merupakan film yang mengangkat sosok tokoh nasional pendiri bangsa, maka mari kita ajak semua keluarga teman dan siapa pun untuk menonton film ini. Negara yang besar adalah negara yang mampu menghargai para pahlawannya. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri... !

Dalam 3 hari pertama target penonton adalah sejuta orang dan bila itu tidak terpenuhi maka jaringan Biokup 21 dan Studio XXI tidak akan menayangkan lagi di jaringannya. Untuk itu ada baiknya bila kita dukung film ini ... kapan lagi film indonesia menjadi tuan rumah di negerinya sendiri, apalagi siapa yang tidak mengenal Garin Nugroho dengan kualitas film film karyanya.

sEPERTI YANG TELAH DIRILIS DI mETROtvNEWS.COM sbb:

Metrotvnews.com, Jakarta: Film Soegija yang akan dirilis pada 7 Juni mendatang, menjadi film termahal Garin Nugroho. Film tersebut menyedot dana sebesar Rp12 miliar.
"Jadi film termahal untuk periode ini," kata Garin saat jumpa pers usai 'screening' film Soegija di Setiabudi Building, Jakarta, Kamis (24/5) malam.
Film yang mengambil setting era 1940-1950 itu menguras biaya yang mahal untuk menutupi anggaran kostum dari pemain yang berjumlah kurang lebih sebanyak 2.775 orang. Kostum yang digunakan pun beragam mulai dari kostum Belanda, Jepang, Jawa modern, dan Jawa lama.
Selain kostum, tuntutan kejadian sehari-hari yang memerlukan penyediaan artistik yang detail juga menelan biaya yang besar seperti bermain tenis, restoran, mobil, interniran, alat musik, situasi, dan arsitektur gereja, jalan kota, dan lainnya.
"Kendalanya gila. Pemain setiap hari mencapai 150 orang. Selain itu, Stasiun Tugu dibuat di Ambarawa, sudut Jogja dipindahin ke Klaten," ujar Garin.
"Di Semarang, (ada gedung) yang lantainya dibongkar biar jadi lantai tanah," tambahnya.
Film yang dituturkan dengan pendekatan sejarah popular-romantis itu dibuat selama tujuh bulan dengan jadwal syuting yang menghabiskan waktu 28 hari. "Kalau ide untuk membuat film ini sudah tercetus lima tahun lalu," kata Garin.
Pada kesempatan yang sama, penulis skenario Armantono mengungkapkan film tersebut melibatkan proses yang sangat panjang. Karena memperbanyak masukan dan referensi untuk materi-materi film. Sumber referensi berasal dari buku harian serdadu Belanda, serdadu Jepang, dari buku sejarah, dan lainnya.
"Sampai email nge-hang," lontar Armantono yang disambut gelak tawa audiens.
"Soegija" mengisahkan seorang Mgr Soegijapranata yang diangkat Vatikan menjadi Uskup pribumi pertama di Indonesia. Seogija diangkat di tengah situasi gejolak perang Asia Pasific ketika harapan tumbuhnya keadilan disertai berbagai bentuk kekerasan dan penderitaan yang melibatkan bangsa-bangsa dunia, persoalan nasionalisme, dan transisi kepemimpinan di daerah-daerah di Indonesia.(Ant/TII)

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

2 Responses to "Nonton Film SOEGIJO yuk !"

  1. saya adik kelasnya soegijapranoto di SMA Van Lith Muntilan lhooo
    saya SMP nya di Cahaya Harapan Harpin
    hehehe
    -D-

    BalasHapus
  2. Salam kenal buat adiknya mbah Soegijapranoto

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !