Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Santo Yoseph

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... keberadaan sekolah di Seputar Kota Harapan Indah cukup banyak dan diantaranya adalah Sekolah Santo Yoseph. 


Sekolah Santo Yoseph yang terdiri dari KB-TK-SD-SMP-SMA. Sekolah SANTO YOSEPH berlokasi di Metland Menteng Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur, selain itu KB-TK SANTO YOSEPH ada juga yang berada di Harvest City Cileungsi Bogor, dan yang terbaru kini KB-TK SANTO YOSEPH juga ada di Taman Harapan Baru (Depan Plaza THB) Bekasi Barat.

Secara geografis Sekolah Santo Yoseph terbagi dalam 3 lokasi sbb :
  • KB-TK-SD-SMP-SMA SANTO YOSEPH Metland Menteng  atau tepatnya ada di  Kavling F-4 dan Kavling C-5 Komplek Metland Menteng Ujung Menteng Cakung Jakarta Timur,
  • KB-TK SANTO YOSEPH Harvest City  Komplek Harvest City Blok DA Cileungsi Bogor, 
  • KB-TK SANTO YOSEPH Taman Harapan Baru (Depan Plaza THB)  Taman Harapan Baru Blok V-1 Bekasi Barat
Sekolah ini adalah sekolah Katholik dengan nama pelindung Santo Yoseph, Siapakah Santo Yoseph itu ?

Santo Yoseph adalah seorang santo besar. Ia adalah bapa asuh Yesus dan suami Santa Perawan Maria. Santo Yoseph memperoleh hak istimewa untuk merawat Putra Allah sendiri, Yesus, serta BundaNya, Maria. Santo Yoseph seorang yang miskin sepanjang hidupnya. Ia harus bekerja keras sebagail tukang kayu, tetapi ia tidak berkeberatan. Ia bahagia dapat bekerja bagi keluarga kecilnya. Ia amat mengasihi Yesus dan Maria. Santo Yoseph seorang yang sederhana, rendah hati, lemah lembut serta bijaksana

Segala rekaman tentang kehidupan Bapa asuh Yesus ini hanya di ketahui dari Injil. Yoseph adalah keturunan Raja Daud dan hidup sederhana sebagai tukang kayu di desa Nazaret. Dia pemuda yang berani, murni, jujur dan tulus. Ketika tahu Maria telah mengandung sebelum berhubungan dengannya, Yoseph tidak mau mencemarkan nama baiknya di masyarakat. Maka diam diam dia bermaksud menceraikannya. 

Di satu pihak, dia tak dapat mengerti bagaimana Maria dapat hamil, di lain pihak dia yakin bahwa Maria tidak berdosa. Maka dia mencari jalan keluar yang baik, namun niatnya itu dibatalkannya, karena mendapat perintah malaikat di dalam mimpinya. Ia seorang yang setia dan patuh kepada bisikan ilahi yang halus sekalipun. Berkali kali malaikat mengunjugi di dalam mimpi dan Yoseph melaksanakan segala yang dipesankan padanya. 

Perintah kedua diterimanya sesudah Yesus lahir : Raja Herodes mau membunuh kanak kanak Yesus dengan jalan menghabisi nyawa semua anak lelaki Betlehem di bawah usia 2 tahun. Yoseph diberitahu dan langsung membawa Yesus beserta IbuNya ke Mesir. Setelah kematian Herodes, lagi lagi malaikat memerintahkan agar kembali ke Israel. Ia bertindak bijaksana dan hati hati, sehingga tidak kembali ke Betlehem, melainkan ke Nazaret di Galilea. Sebab, ia khawatir jangan jangan pengganti Herodes masih berusaha menghabisi nyawa anak asuhannya. 

Dalam kitab suci tercermin kesetiaan Yoseph sebagai suami dan Bapa asuh, ketika Yesus hilang dalam perjalanan pulang ke Nazaret setelah merayakan Paskah di Yerusalem. 3 hari penuh ia bersama Maria mencari putraNya. Ketika bertemu, ternyata Yesus belum meninggalkan Kota Suci dan sedang berdiskusi dengan para ahli Alkitab. Namun Yesus kemudian mengikuti mereka ke Nazaret dan patuh kepada orang tuaNya. Sesudah peristiwa itu, Injil tidak menyebut-nyebut lagi perihal Yoseph. Agaknya dia telah meninggal sebelum pesta perkawinan di Kana, yang merupakan awal kegiatan Yesus. Pastilah ia meninggal dengan bahagia, di dampingi Yesus dan Bunda Maria yang berdoa, membantu dan menghiburnya pada saat saat terakhir hidupnya.

LOGO dari Sekolah Santo Yoseph adalah sbb:


VISI YAYASAN SANTO YOSEPH

Menjadi lembaga yang memberi pelayanan kepada masyarakat dengan semangat Cinta Kasih dan meneladani sikap hidup Bapa Pelindung SANTO YOSEPH.

MISI YAYASAN SANTO YOSEPH

Menyelenggarakan karya yang memperhatikan situasi dan kondisi masyarakat sekitar.
Menyelenggarakan karya dengan mengutamakan mutu dalam kebersahajaan.
 Ikut membangun komunitas iman (Gereja) dimana karya diselenggarakan.

PENDAFTARAN SISWA BARU 2012-2013
Kontak Telepon Panitia Pusat : 021-46836922.
Email : info@santoyoseph.sch.id.
Twitter : @santoyoseph.
Facebook : Sekolah Santo Yoseph Menteng Metropolitan.


SD, SMP, SMA “SANTO YOSEPH” METLAND MENTENG.
Lokasi di Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Kavling F. Kontak 021-46836922. Tempat Pendaftaran di Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur. Kavling F 4.


KB, TK “SANTO YOSEPH” METLAND MENTENG.
Lokasi di Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur Kavling C. Kontak 021-46804163, 021-46804164. Tempat Pendaftaran di Perumahan Metland Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Kavling C 5.


KB, TK “SANTO YOSEPH” TAMAN HARAPAN BARU.
Lokasi di Komplek Perumahan Taman Harapan Baru, Blok V-1 No 8F, 8G, 8H (Depan Plaza THB), Bekasi. Kontak 021-46804163, 021-46804164. Tempat Pendaftaran di Komplek Perumahan Metland Menteng, Kavling C 5.


KB, TK, SD “SANTO YOSEPH” HARVEST CITY.
Lokasi di Komplek Perumahan Harvest City, Cileungsi, Bogor. Blok DA-I. Kontak 021-29231597. Tempat Pendaftaran di Komplek Perumahan Harvest City, Cileungsi, Bogor. Blok DA-I. Catatan : Untuk unit SD baru dibuka mulai tahun ajaran 2012/2013



Sekolah ini terletak di luar atau disisi Kota Harapan Indah namun demikian para siswanya banyak yang berasal dari Kota Harapan Indah. Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Sekolah Santo Yoseph"