Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ruas jalan yang rencana diberlakukan sistem ganjil genap

Wadiabala Seputar Harapan Indah... tentu kita sudah banyak mendengar selentingan tentang rencana JOKOWI akan menerapakan sistem ganjil genap untuk mengatasi kemacetan Jakarta. Lokasi Kota Harapan Indah yang berdampingan langsung dengan Jakarta ini tentu banyak wadiabala yang tinggal di Seputar Harapan Indah namunbekerja di Jakarta, sehingga mau tidak mau juga akan terkena dampak dari aturan baru yang sudah direncanakan ini.

Agar kita mengetahui secara pasti dan dapat menyusun strategi dalam beraktifitas maka kali ini Seputar Harapan Indah [dot] com mencoba berbagi info tentang ruas jalan yang rencananya akan diberlakukan dengan sistem ganjil genap ini.

Ruas jalan yang terkena sistem ganjil-genap ini adalah: 

  1. Koridor Three in one yang berlaku sepanjang jalur Blok M hingga Kota. Jalan Gatot Subroto dan Jalan Rasuna Said. 
  2. Sejumlah koridor timur-barat yang dilalui bus Trans Jakarta dari Pinang Ranti-Pluit. 
  3. Jalan Sultan Agung dari Karet-Manggarai dilanjutkan hingga Jalan Pramuka. 
  4. Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Letjen Suprapto serta di sebelah barat. 
  5. Jalan Kyai Tapa dan KH Hasyim Anshari yang menghubungkan Grogol dengan Harmoni. 
  6. Jalan Gunung Sahari, Kramat Raya, Salemba, Jatinegara, hingga ke Cawang. 
  7. Jalur Cideng, Jl KH Mas Mansyur yang melintasi Tanah Abang, lanjut ke Jalan Prof Dr. Satrio dan Cassablanca hingga Kampung Melayu. 

Setahu kami aturan genap ganjil tersebut tidak diterapkan selama full 24 jam. Jadi aturan ini diberlakukan hanya dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB. Aturan ini juga tidak berlaku bagi angkutan umum dan angkutan barang. Sehingga para wadiabala bisa menggunakan angkutan umum saja sehingga dapat mengurangi kemacetan sesuai dengan yang diharapkan.

Namun demikian semua itu baru rencana dan masih dalam proses... demikian sekilas info dari Seputar Harapan Indah [dot] com, semoga bermanfaat !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Ruas jalan yang rencana diberlakukan sistem ganjil genap"