Selamat Datang di Seputar Harapan Indah [dot] com, sebuah media sebagai alat kami untuk berbagi... semoga apa yang kami bagikan disini bermanfaat bagi banyak orang. Silahkan menyelusuri media kami dan kami ucapkan terima kasih untuk komentar dan kunjungannya. Bagi yang meninggalkan jejak kami dengan senang hati akan mengunjungi balik web atau blog anda !

I K L A N

WASPADA LINGKUNGAN

Wadiabala Seputar Harapan Indah... tentu semua orang mendambakan sebuah lingkungan yang bersih... asri... indah.... dan lain sebagainya. Namun dijaman sekarang ini untuk mendapatkan lingkungan seperti itu tidaklah mudah. Bagaimana pun kita harus peduli dengan lingkungan kita. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri ?


Dalam kesempatan beberapa waktu lalu kami menerima pesan dari Bapak Supri yang informasi kontaknya ada di redaksi. Dalam surat elektroniknya beliau berpesan sbb :

Saya bertempat tinggal di Harapan Mulya. Saya memantau perkembangan pembangunan Harapan Indah sangat baik sekali. Namun respon HDP kurang tanggap untuk masalah lingkungan. Pertama, Kali Utama di belakang Harapan Indah adalah kali kunci untuk masyarakat tarumajaya. Notabene, permukaan kali ini dibawah/sejajar Kanal Banjir Timur. Sekarang memang BELUM ada genangan yang mengkahwatirkan, namun jika sudetan yang menghubungkan KBBarat dengan KBTimur jadi, maka setiap musim penghujan KBTimur akan penuh, akibatnya bukannya mengatasi banjir, tetapi membuat banjir wilayah tarumajaya. Ini berbahaya sekali. 

Usul saya tolong HDP dan Pemerintahan setempat memikirkan 2 atau 3 tahun kedepan. Jangan sampai banjir datang baru mikir seperti kejadian Darurat banjir yang lalu di Jakarta. Pengerukan sudah pernah dilakukan, tetapi hanya membersihkan eceng gondok. sebaiknya diperlebar, diperdalam dan diberi slup dari beton agar tanah di samping kiri dan kanan kali tidak longsor. 

Kedua, selokan di desa setiamulya dan sekitarnya hampir tidak ada. semua digunakan untuk pemukiman. standarnya 1,5 meter dari jalan untuk selokan, tetapi yang ada hanya 20 cm, itu pun tidak berbentuk selokan yang panjang. 

Ketiga, Alat pemadam kebakaran tidak tersedia. padahal lokasi rumah penduduk jauh dari posko pemadam. Apakah tidak lebih baik jika di setiap titik tertentu dipasangkan alat pemadam kebakaran. Masih banyak lagi fasilitas umum di bawah standar, namun baru ini yang bisa saya sampaikan, selain masalah kesehatan dan ruang terbuka hijau. Saya hanya mengemukakan yang saya lihat tanpa bermaksud mendeskriditkan pihak manapun untuk kenyamanan bersama. Jika ada salah-salah kata dan informasi, mohon dimaafkan.

Demikian sekilas info dan aspirasi dari wadiabala Seputar Harapan Indah, semoga dapat menjadi awal yang baik sebagai proses mencari solusi terbaik.

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

0 Response to "WASPADA LINGKUNGAN"

Posting Komentar

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !