Selamat Datang di Seputar Harapan Indah [dot] com, sebuah media sebagai alat kami untuk berbagi... semoga apa yang kami bagikan disini bermanfaat bagi banyak orang. Silahkan menyelusuri media kami dan kami ucapkan terima kasih untuk komentar dan kunjungannya. Bagi yang meninggalkan jejak kami dengan senang hati akan mengunjungi balik web atau blog anda !

I K L A N

Jalan akses ke Duta Bumi Rusak Parah

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... Kota Harapan Indah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah kota yang mandiri di timur Jakarta. Fasilitas umum sudah kian lengkap, jalan luas dan hampir semua kebutuhan kita ada di kota Harapan Indah. Namun demikian masih ada beberapa bagian yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Salah satunya adalah jalan akses menuju Duta Bumi yang sejak musim hujan yang lalu rusak berat.

Kondisi ini diawali dengan kurang lancarnya sistem drainase di sekitar lokasi. Hal ini diperparah dengan adanya sebagaian masyarakat sekitar yang membuang sampah sembarangan sehingga bila hujan sebentar air menggenang dan membuat jalan menjadi rusak.







Ada wadiabala yang mempertanyakan semua itu tanggungjawab siapa ? Sebut saja Bung Yanto H yang data kontaknya ada di redaksi mengirimkan surat elektronik ke redaksi Seputar Harapan Indah [dot] com. 

Dalam surat elektroniknya Bung Yanto H berpesan sebagai berikut :
Dear Redaksi,
Mohon publikasinya, kita bersama tahu jalan menuju dutabumi 2 dan 3 rusak parah sejak banjir januari, simpel saja ini tanggung jawab siapa ya? klo developer ya ayo diperbaiki, klo pemerintah ayo dilaporkan untuk rahmat effendi memperbaiki karna ini wilayah kerjanya, waktu kampanye khan meminta2 warga supaya memilih dia, sekarang bukti janjinya mana?
Terima kasihyanto h
Apa yang dibilang Bung Yanto H memang benar adanya. Saat ini kondisi jalan tersebut memang rusak parah. Sempat ada pihak personal yang memberikan bahan matrial untuk menimbun jalan yang rusak tersebut namun karena pemasangan kurang merata sehingga ada yang menggunung dan ada yang masih rendah. Alhasil disaat hujan turun jalan tersebut hampir menyerupai jalan off road. 

Penulis pun sempat kena imbas jalan tersebut karena harus ganti part kaki kaki mobil. Mungkin sudah banyak yang menjadi korban baik jatuh atau harus perbaikan kendaraan. Menurut hemat kami, yang menjadi akar permasalahan adalah saluran air yang tidak berfungsi baik, sehingga jalan tergenang air dan rusak. Apabila hanya dibetulin jalannya tanpa ada perbaikan saluran air ya akan begitu begitu lagi.


Masalah tanggungjawab siapa ? mungkin ada wadiabala yang tahu ? Mungkin saja sudah ada yang mengurus dan masih dalam proses... ( barangkali saja ). Setidaknya ada warga Duta Bumi sektor 1 sampai 3, warga pejuang Pratama dan warga Pondok Sani Putra serta warga lain yang mungkin dikoordinasikan via Rukun Warga masing masing secara bersama-sama mencari solusi dari masalah jalan rusak ini.


Selain rusak parah jalan tersebut sering macet karena mobil yang antar jemput anak sekolah di Sekolah Global Islami. Mungkin ada baiknya bila di depan sekolah tersebut disediakan tempat khusus untuk drop menurunkan penumpang di pinggir kiri tidak seperti saat ini yang sering berhenti ditengah jalan sehingga mobil dibelakangnya harus ikut berhenti dan macet panjang.

Demikian sekilas info dan suara wadiabla semoga bermanfaat !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

3 Responses to "Jalan akses ke Duta Bumi Rusak Parah"

  1. Kemaren sempat membantu pengendara motor yang terjatuh akibat jalan rusak ini...
    Penimbunan jalanan rusak dengan material yang tidak profesional malah bisa membahayakan. apalagi pas jalanan basah. beberapa kali motor saya sampai sliding karena material bercampur lumpur. jika sudah ditimbun seperti ini bukannya malah menyusahkan saat perbaikan jalan? harus dikeruk total lantas baru di aspal kembali. kalau langsung diaspal takutnya malah meninggikan permukaan jalan sehinggal menyebabkan banjir di area yang lebih rendah

    BalasHapus
  2. Sekarang sudah tahun 2014, tidak ada tanda-tanda jalan menuju Duta Bumi 1 2 dan 3 akan ada perbaikan. Bahkan perbaikan saluran air di depan SDIT GlIS (Global Insani)tak kunjung dilakukan. Penyebab hancurnya jalan di depan SDIT GIIS tersebut awalnya karena saluran airnya yang ditutup akibat perataan tanah di lokasi tanah kosong di depan SDIT GIIS tersebut. Pihak yang telah melakukan proyek perataan tanah tersebut tidak BERTANGGUNG JAWAB setelah proyek tersebut selesai yaitu dengan menghubungkan kembali saluran air yang sudah ada sebelumnya yang kemudian tertutup tanah karena untuk jalan masuk ALAT BERAT yang digunakan untuk meratakan tanah di lokasi tanah kosong SDIT GIIS tersebut. Ditambah perilaku warga disekitar tanah kosong itu yang GEMAR membuang sampah di tempat yang bukan miliknya. Selain jalan yang membahayakan bagi penggunanya kawasan itu juga terlihat KUMUH.
    Kapankah pembenahan terhadap kawasan tersebut akan dilakukan? apakah harus menunggu korbannya semakin banyak?
    Mungkin perlu dibicarakan antar Ketua RW diseluruh perumahan yang menggunakan jalan tersebut, kalau perlu swadaya dari semua warga wilayah RW yg termasuk lingkungan tersebut akan membuat semua pengguna jalan ikut merasa memiliki dan menjaganya.

    BalasHapus
  3. saya pengguna rutin jalan itu merasa dirugikan, shock breaker dan bumper kendaraan rusak akibat jalan ini. penyebab lebih parah adalah proyek galian kabel PLN yang tidak di betulkan lagi lubangnya. apak PLN tidak tahu apakah tidak mau tahu?. Begitu juga pihak sekolah Gombal Insani tidak punya hati dan pikiran turut menperparah kemacetan. Masyarakat primitip juga sering melewati jalan itu dengan melawan arus. Apakah pak RT pak RW pak Lurah pak Camat enggak ada yang pernah lewat jalan ini?. Kalau wakil rakyat okelah prek! gak bakalan mikir.

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !