Waspada CURANMOR di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... biasanya penyesalan selalu berada di akhir peristiwa. Dari pada menyesal lebih baik kita waspada yuk dengan adanya beberapa curanmor di wilayah Harapan Indah.

Seperti hal nya dengan berita dibawah ini :
Polsek Medan Satria Bekasi Bekuk Tiga Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Nopember 2013 11:02 WIB PUSKOMINFO - Kepolisian Sektor Medansatria, Kota Bekasi, Jawa Barat, membekuk tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor. Ketiga pelaku merupakan dari dua kelompok berbeda di wilayah Bekasi.

"Kami menangkap para pelaku setelah beraksi di Kalibaru. Pelaku merupakan kelompok Indramayu dan kelompok Harapan Indah," papar Kapolsek Medansatria, Kompol Dubbel Manalu, di Mapolsek Medansatria, Senin (11/11/2013) kemarin. 
Kelompok Indramayu diketahui bernama Mulyadi bin Amran dan Ivan alias Indra. Mulyadi merupakan residivis dengan kasus pencurian sepeda mini seharga Rp 30 juta dan baru keluar Lapas Bulak Kapal, sebulan yang lalu. Sedangkan, kelompok Harapan Indah (Bekasi) bernama Andri, 20 tahun.
Para pelaku ini, menjual hasil curian kendaraan bermotor kepada penadah di daerah Lemahabang, Kabupaten Bekasi, yang kini masuk daftar pencarian orang (DPO).


Dari ketiga pelaku, petugas menyita barang bukti lima unit sepeda motor yakni Honda GL B 6123 KIO, Honda Blade B 3867 TAP, Satria FU B 4637, Zupiter Z1 B 3264 KHT dan Honda Revo B 6910 FXD, 2 unit handphone dan beberapa kunci letter T serta beberapa anak kunci.
Pengakuan tersangka Andri , dalam beraksi ia hanya butuh waktu lima menit untuk menggasak satu unit sepeda motor dengan menggunakan kunci letter T. Hasil curian dijual kepada penadah Rp 1 juta perunit. Dirinya baru tiga kali melakukan aksi pencurian dan sekali gagal. 


Menurut Kapolsek, para pelaku biasanya menyasar motor yang di parkir di rumah. Karenanya, Kapolsek mengimbau warga untuk waspada dan mengunci ganda kendaraan yang di parkir.
Ketiga tersangka dijerat Pasal 363 (pencurian) KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 5 tahun.
Ada baiknya kita waspada dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Berikut ada beberapa tips yang kami dapat dari berbagai sumber sebagai berikut :
  1. Kunci kontak Anda dan simpan kuncinya. Sebagian besar pencurian motor terjadi ketika kontak pada posisi off tetapi motor dalam kondisi tidak terkunci.
  2. Kunci garpu depan atau cakram dengan kunci yang besar dengan warna yang menyolok.
  3. Jika bepergian dengan pengendara lain, kunci kendaraan Anda bersamaan ketika tidak digunakan.
  4. Jika berkendara sendiri, kunci kendaraan Anda ke tempat yang aman, dan tidak dapat dibongkar semisal tiang lampu.
  5. Pasang alarm di kendaraan bermotor Anda.
  6. Ketika berpergian dan menginap di Hotel/Losmen, carilah kamera sekuriti dan parkir kendaraan Anda dalam jangkauan penglihatan kamera. Jika tidak mungkin, parkir kendaraan Anda dekat dengan tempat menginap.
  7. Selalu perhatikan kendaraan Anda. Ketika memarkir di keramaian, cek kendaraan secara periodik, utamanya setelah meninggalkan kendaraan Anda dan pastikan tidak ada orang mencurigakan yang mengintai kendaraan Anda.
  8. Jika parkir di garasi, blokir motor Anda dengan mobil, tutup pintu garasi dan pastikan terkunci.
  9. Jangan simpan BPKB di bagasi, tempat barang atau kantong sadel. Tempat teraman untuk BPKB adalah di rumah.
  10. Beri tanda unik dan ambil gambar kendaraan Anda. Jika pencuri mengambil kendaraan Anda, tunjukkan tanda unik dari kendaraan Anda ke kepolisian menggunakan foto yang Anda ambil.
  11. Pastikan STNK dan Kartu asuransi ada pada Anda ketika berkendara.
  12. Berdoa dan berserah kepada Tuhan

Bila para wadiabala Seputar Harapan Indah tertarik untuk membuat KUNCI RAHASIA silakan baca tutorial DI SINI

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

ref : TNOL , Eyuana, Humas Polda Metro Jaya

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Silahkan berlangganan Info Seputar Harapan Indah sehingga anda bisa mendapatkan langsung via email anda. Caranya mudah banget dan 100% GRATIS yaitu dengan menulis alamat email anda dibawah ini KLIK Mau Langganan. Jangan lupa dilanjutkan dengan aktivasi berlangganan dengan mengklik link yang dikirimkan ke email anda.

0 Response to "Waspada CURANMOR di Harapan Indah"

Posting Komentar

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !