Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Blog Tidak Bisa Dibuka Dengan Speedy

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... dalam beberapa waktu terakhir ini para pengguna koneksi internet Speedy banyak mengalami kendala untuk membuka blog atau situs dengan custum domain. Hal ini termasuk di alami oleh tim redaksi Seputar Harapan Indah [dot] com. Untungnya kami menggunakan beberapa koneksi internet yang berbeda sehingga langsung tahu bahwa yang bermasalah hanya dalam koneksi speedy karena yang lain normal seperti biasa.

Untuk mengatasi masalah tersebut rupanya tidak sulit, setelah berselancar di dunia maya mencari petunjuk akhirnya kami mendapatkan resep yang mujarab hanya dengan mengganti DNS. 


Bagaimana cara mengganti DNS ? Kami kebetulan menggunakan komputer dengan koneksi WIFI dan kami memakai Operating System Windows 7. Sebagai contoh kami menggunakan spek komputer kami sebagai berikut :

Klik Start di pojok kiri bawah layar komputer anda =>> Settings =>> Control Panel =>> pilih Network Connections Selanjutnya bila komputer anda tidak menggunakan WIFI silakan pada Network Connections (Local Area Connection) klik kanan dan pilih Properties. Kemudian di tab General pilih Internet Protocol (TCP/IP) kemudian klik Propertis 


Namun bila komputer anda menggunakan koneksi internet melalui WIFI maka langkahnya adalah klik Wireless Network Conection sesuai petunjuk dalam gambar.


Selanjutnya akan muncul jendela baru sebagai beriku :


Klik propertis maka akan muncul jendela baru lagi sebagai berikut :

Sorot di tulisan Internet Protocol Version 4 (TCP/iPv4) kemudian klik propertis ! dan akan muncul jendela baru sebagai berikut :



Langkah terakhir adalah Ganti IP Address Preferred DNS Server dan Alternate DNS Server Preferred DNS Server : 4.2.2.1 Alternate DNS Server : 4.2.2.2 

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !





INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


2 komentar untuk "Mengatasi Blog Tidak Bisa Dibuka Dengan Speedy"

  1. sudah saya coba dan berhasil bro !
    sebelumnya banyak situs yang susah saya buka
    kadang musti diulang ulang baru bisa kebuka
    bahkan ada yang sama sekali tidak bisa kebuka
    namun kini sudah tidak ada masalah lagi
    terima kasih tips n triksnya bro n sukses selalu !

    Denny HI 2

    BalasHapus
  2. Bung Denny trims ya atensinya di media kami ini, semoga media ini semakin bermanfaat bagi orang banyak !

    Salam Hormat :)

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !