Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menuju BUNAKEN bersama NOI Holiday Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... pernahkah anda mendengar nama Bunaken ? Sebuah tempat yang sangat indah di Sulawesi Utara. Terbayang suasana indah dan romantis di Bunaken. Anda penasaran ? Mari kita telusuri indahnya Bunaken ini.

Pulau Sulawesi terkenal dengan keindahan lautnya dan salah satu Taman Nasional yang terkenal adalah Bunaken, yang terletak di Sulawesi Utara dan berjarak ± 8 km dari daratan Kota Manado. Lokasinya cukup strategis untuk membuatnya mudah untuk taman dikunjungi oleh wisatawan baik dari domestik maupun dari luar negeri.

Kegiatan yang dapat dilakukan di Taman Nasional Laut Bunaken adalah seperti berjemur di pantai, berenang di laut, menyelam (diving), snorkeling, menjelajahi hutan di sekitar Taman Laut. Secara keseluruhan Taman Nasional laut ini memiliki luas wilayah 75.265 hektar dan mempunyai lima pulau disekelilingnya, yaitu Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, Pulau Mantehage bersama dengan beberapa pulau dan anak terakhir Pulau Naen. Walaupun Taman laut ini memiliki lima pulau yang berdekatan, tetapi yang paling terkenal yaitu Pulau Bunaken karena sebagai tempat atau titik penyelaman.

Kawasan Taman Laut ini pada tahun 1991 diresmikan oleh Menteri Kelautan sebagai Taman Laut Nasional dan berfungsi sebagai objek wisata bahari dan pendidikan serta melihat potensi kegiatan ekologi alam dan konservasi laut daerah ini. Selain kegiatan wisata, Taman laut ini sangat baik untuk pengembangan pengetahuan pendidikan tentang sumber daya alam dan laut.


Taman Nasional Laut Bunaken adalah salah satu taman laut paling indah di dunia, terkenal dengan formasi karang yang sangat indah dan luas. Taman laut ini merupakan habitat lebih dari 3000 jenis ikan yang perlu dijaga dari kepunahan, seperti lolosi ikan ekor kuning (Lutjanus kasmira), kuda ikan gusumi (hippocampus kuda), goropa (spilotoceps ephinephelus), OCI putih (seriola rivoliana ) dan banyak orang lain juga memiliki keragaman spesies langka organisme air seperti lumba-lumba, sapi laut, dugong-dugong dan juga memiliki berbagai jenis ikan hias yang sangat indah. 


Taman Nasional Bunaken memiliki area yang cukup luas untuk melakukan penyelaman. Pengunjung dapat menyelam dan menyaksikan ikan tropis dan terumbu karang yang menakjubkan dan indah sehingga pengunjung dijamin akan kagum melihat dan tidak dapat melupakannya.


Taman Laut Taman Nasional Bunaken merupakan salah satu tempat menyelam  di dunia yang paling populer. Ada lebih dari 20 titik penyelaman (dive spot) dengan kedalaman bervariasi hingga 1.344 meter di wilayah taman laut ini. Dari 20 poin menyelam, 12 poin di antaranya di sekitar Pulau Bunaken dan paling sering dikunjungi oleh penyelam dan wisatawan. Taman laut ini memiliki keunikkan sebuah dinding karang raksasa yang berdiri vertikal dan melengkung ke atas atau disebut tembok besar air atau dinding gantung. Dinding batu ini juga merupakan sumber makanan bagi ikan di perairan sekitar Pulau Bunaken. 



Anda tidak perlu repot-repot mempersiapkan perjalanan anda sendiri ke Pulau Bunaken, cukup serahkan ke NOI Holiday untuk mengatur perjalanan anda ke Pulau Bunaken. Dengan harga yang terjangkau dan pelayanan yang baik, Noi Holiday siap merealisasikan impian anda berkunjung ke Pulau Bunaken. Dalam hal ini NOI Holiday menyediakan Paket Tour Bunaken yaitu :


4 HARI 3 MALAM BUNAKEN TOUR

Hanya Rp. 5.000.000,-




Hari 01: TRANSFER IN – CITY TOUR – KULINER (D)

Hari ini anda akan berkumpul di terminal 1 bandara soekarno hatta untuk melakukan penerbangan menuju manado . Setibanya di Bandara International Sam Ratulangi Manado, peserta tour akan dijemput oleh Tour Guide untuk langsung memulai City Tour : melewati Kawasan Pecinaan, Klenteng Ban Hin Kiong, melewati TKB (Taman Kesatuan Bangsa), Zero Point, melewati Kawasan Perkantoran Provinsi Sulawesi Utara di Jl. 17 Agustus, dan menuju Kawasan Reklamasi Pantai Boulevard untuk Kuliner – menikmati Pisang Goreng dan Dabu-dabu ala Manado. Pelayanan makan malam disediakan di lokal restoran di Kota Manado. Check-In Hotel. Istirahat.






Hari 02 : BUNAKEN TOUR – SHOPPING (B,L,D)

Setelah makan pagi di hotel, dijemput oleh Tour Guide untuk langsung menuju Dermaga Marina. Setibanya di Dermaga Marina, langsung menyeberang ke Pulau Bunaken menggunakan Speed Boat/Katamaran selama ±45 menit, ditambah waktu ±20 menit Sightseeing keindahan Taman Laut Bunaken dengan keanekaragaman Ikan dan Karang yang berwarna-warni dan yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selesai Sightseeing Tour, menuju daratan Pulau Bunaken. Free Program untuk Snorkeling/Diving (Alat Snorkeling/Diving : Optional). Pelayanan makan siang disediakan di lokal restoran di Pulau Bunaken. Menjelang sore hari, peserta tour akan kembali ke Kota Manado, dilanjutkan dengan Shopping Tour di tempat penjualan Souvenir Terbesar & Terlengkap di Sulawesi Utara ‘Merciful Building’. Pelayanan makan malam disediakan di lokal restoran di Kota Manado.

  




Hari 03 : AMAZE TOWER – MINAHASA HIGHLAND TOUR (B,L,D)

Setelah makan pagi di hotel, dijemput oleh Tour Guide menuju Kawasan Ring Road Citra Land untuk melihat dari dekat pesona Monumen Yesus Memberkati yang merupakan Patung Yesus terbesar di Asia. Kemudian tour dilanjutkan menuju Dataran Tinggi Minahasa, dimana peserta akan diajak untuk menikmati keindahan alam kota Manado dari ketinggian 500 meter (Tinoor), Selanjutnya kita akan menuju objek berikutnya yaitu Bukit Doa Kelong, dimana peserta bisa menikmati pemandangan indah Kota sejuk Tomohon kemudian photostop di Pagoda Tower, setelah itu peserta akan diajak mengunjungi Lokasi tempat pembuatan rumah adat Minahasa di Desa Woloan. Memasuki Kota Tondano kita akan disambut dengan pemandangan hamparan sawah yang luas yang sering di juluki Boulevard Tondano, karena memang Kota Tondano adalah salah satu penghasil beras terbaik di Sulawesi Utara. Untuk menikmati hamparan sawah luas, kita akan turun dari kendaraan kita dan akan menaiki Bendi, yaitu transportasi umum traditional yang sering digunakan sehari-sehari masyarakat Sulawesi Utara mungkin kalau didaerah Jawa lebih dikenal dengan delman. Setelah menikmati udara segar hamparan sawah luas Kota Tondano, kita akan menuju ke Danau Tondano sekaligus untuk menikmati pelayanan makan siang di tepi danau.Setelah makan siang, peserta tour diajak untuk menuju Bukit Kasih dengan melewati lokasi kerajinan gerabah asli daerah Minahasa di Desa Pulutan, dalam perjalanan kembali ke kota manado anda akan melewati lokasi tempat berbelanja kacang garing dan bakpao asli Manado di desa Kawangkoan. Pelayanan makan malam disediakan di lokal restoran di Kota Manado. Menuju Hotel, istirahat.
  


Hari 0: TRANSFER OUT (B)

Setelah makan pagi di hotel, acara bebas sambil menunggu waktu keberangkatan. Kemudian peserta akan di antar menuju Airport. Tour Berakhir

Noted : harga sewaktu-waku bisa berubah tanpa ada pemberitahuan dahulu

Harga termasuk :
  1. Akomodasi Hotel Bintang 4*
  2. Airportax Jakarta
  3. Tipping driver dan guide
  4. Transport dan entraince selama perjalanan
  5. Handling airport
  6. Makan sesuai jadwal perjalanan
  7. Alat snorkling

Harga tidak termasuk :
  1. Pengeluaran pribadi ( laundry , minibar ,porter dan lain lain )
  2. Optional tour di luar jadwal 
  3. Penyewaan alat Diving
  4. Tour leader dari Jakarta


Untuk keterangan lebih lanjut dan Reservasi, Jangan sungkan-sungkan untuk menghubungi Kami di :

Noi Holiday
Komplek Sentra Niaga Timur 3
Jl Boulevar Hijau Raya Blok A3 No. 17, Kota Harapan Indah – Bekasi
Telp : (021) 883 86920 (hunting)

  Demikian sekilas info, semoga bermanfaat !
  

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Menuju BUNAKEN bersama NOI Holiday Harapan Indah"