Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kawal Suara Kita di Pemilu 2014

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... sebagai bagian dari warga negara Republik Indonesia mari kita turut peduli dengan jalannya pesta demokrasi agar semua berakhir dengan baik dan dijauhkan dari kecurangan. Untuk itu kita bisa turut berpatisipasi mengawal suara kita agar suara kita aman dan tidak dicurangi oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab.

Mari kita bersama-sama kawal KPU untuk mencegah kecurangan dengan mengecek hasil pemilu di SINI

Mengecek dan mengunduh hasil pindai form C1 bisa dilakukan dengan masuk ke situs pilpres KPU (http://pilpres2014.kpu.go.id/c1.php), kemudian memilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan/desa yang diinginkan. Jika sudah diunggah, akan muncul empat file hasil pindai yang berisi berita acara pemungutan dan penghitungan suara, nama dan tanda tangan KPPS serta saksi, rincian hasil penghitungan suara termasuk jumlah suara untuk masing-masing kandidat, suara tidak sah, surat suara yang diterima, dan surat suara yang dipakai.

Amati dan pantau rekap suara dari tingkat kelurahan hingga KPU Pusat. Di bawah ini adalah tata cara untuk mengawal perhitungan suara dan bagaimana Anda dapat melaporkan kecurangan.



Terlepas kita pendukung siapa namun yang terpenting adalah tujuan utama dari pesta demokrasi ini. Oleh sebab itu kita harus siap dengan kondisi menang maupun kalah. Bagi yang menang jangan menjadi sombong dan arogan dan bagi yang kalah juga jangan emosi dan lepas kendali. Kita semua adalah satu bangsa dan satu tanah air Indonesia !

Demikian sekilas info semoga bermanfaat ! 

ref : beritasatu dan lain sebagainya

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Kawal Suara Kita di Pemilu 2014"