Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Alam Jingga Lifeschool

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... Pendidikan yang mampu mempersiapkan siswanya untuk memasuki realita adalah pendidikan yang menghasilkan siswa yang percaya diri, berdaya adaptasi tinggi, dan cepat mempelajari hal baru. Karena realitas itu sendiri banyak, beragam, dan berubah. Hanya satu guru dan medium yang mampu melakukan dan mewujudkannya : Alam !


Ayo, Bermain - Berpetualang - Belajar di
TK ALAM "Little Orange" Bekasi

TK Alam berfokus pada pembudidayaan karakter-karakter dasar anak sebagai landasan untuk memasuki tahapan berikutnya.

TK Alam memanfaatkan alam yang terkembang ini untuk proses pembelajaran dalam tiga hal pokok, yaitu :
1. Alam sebagai ruang belajar;
Pembelajaran interaktif yang tidak dibatasi oleh sekat-sekat dinding kelas dan pagar sekolah. Belajar di mana saja, kapan saja, dan pada siapa saja.

2. Alam sebagai media dan bahan ajar;
Alam yang sangat kaya menyediakan berbagai jenis benda yang bisa digunakan sebagai media dan bahan ajar yang diperlukan. Media dan bahan ajar buatan digunakan dengan mengacu pada prinsip : reduce-reuse-recycle.

3. Alam sebagai obyek belajar;
Proses pembelajaran melalui pengamatan dan ujicoba terhadap gejala-gejala alam mengasah daya kritis dan kepekaan anak yang membawa mereka pada kesadaran akan ke Maha Kuasaan Allah SWT, Rabb Semesta Alam.

Pembelajaran di TK Alam diterapkan dengan pola bermain dan berpetualang yang menanamkan kebiasaan sederhana untuk dilakukan sehari-hari dengan keutamaan akhlak mulia (seperti senyum, sapa, salam, sopan dan santun, memungut sampah yang terlihat, mengantri, adab makan dan mensyukuri nikmat), mengenalkan siswa kepada dirinya hingga ia bisa mengenal Allah dan Rasulullah, mengenalkan siswa untuk cinta kepada lingkungan, menanam dan memelihara tanaman, outing melakukan peninjauan belajar di luar sekolah, serta menumbuhkan jiwa berwirausaha.

Salah satu tema yang dikembangkan di TK Alam adalah Berkebun. Melatih hidup hemat, pantang menyerah, mandiri, sabar, bersyukur, bekerja sama, menghargai orang lain, dan berjiwa entrepreneur.

Guna mendapatkan hasil yang maksimal kecerdasan majemuk siswa diasah dengan metode belajar yang menyenangkan (Fun Learning)



-----------------------------------------
TK ALAM "LITTLE ORANGE"
Membuka pendaftaran Siswa/i Baru & Pindahan
Tahun Ajaran 2015 - 2016
info lebih lanjut :
www.sekolahalamjingga.com
https://www.facebook.com/SAJinggaBekasiUtara
E-mail : jinggalifeschool@gmail.com
Cp : 085719936515 (SMS/WA/Telp)

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk " Sekolah Alam Jingga Lifeschool "