Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akan Segera Hadir Paroki Harapan Indah

Kota Harapan Indah Bekasi terus bertumbuh menjadi sebuah kota satelit di timur Jakarta. Pembangunan perumahan seakan tiada henti dan terus bertambah. Sebagian penghuni baru adalah para keluarga muda yang kebanyakan bekerja di Jakarta dan memilih tinggal di Kota Harapan Indah yang menawarkan berbagai kemudahan.

Salah satu fasilitas yang menyangkut banyak orang adalah rumah ibadah. Salah satu tempat ibadah di Kota Harapan Indah adalah Gereja St. Albertus Agung. Rumah ibadah ini adalah tempat beribadah bagi sudra kita umat Katolik.


Ada apa dengan Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah? Menurut teritorial administratif wilayah Kota Harapan Indah adalah masuk di dalam bagian dari wilayah Paroki Kranji ( Gereja St. Mikael - kranji ). Pada tanggal 14 Mei 2015 mendatang Gereja St. Albertus Agung yang saat ini masih Stasi akan diresmikan menjadi sebuah Paroki yang terpisah dari Paroki Kranji.



Menurut Wikipedia ... Paroki adalah komunitas kaum beriman yang dibentuk secara tetap dengan batas-batas kewilayahan tertentu dalam Keuskupan (Gereja Partikular). Sebagaimana Gereja terutama adalah himpunan umat beriman, bukan gedung, maka pengertian paroki pun pertama-tama adalah himpunan orang, bukan sekedar wilayah, walaupun sifat kewilayahan sebagai aspek yang tetap juga inheren padanya (Kitab Hukum Kanonik Gereja Katolik, kanon 515 art. 1). Uskuplah yang berwenang mendirikan, membubarkan atau mengubah Paroki (Kitab Hukum Kanonik kanon 515 art 2). Pada umumnya Paroki bersifat teritorial, bukan personal, bukan kategorial, di dalam prinsip organisasinya.

Paroki Harapan Indah ini akan diresmikan oleh Bapa Uskup MGR Ignasius Suharyo. Paroki baru ini adalah Paroki ke 65 di seluruh Keuskupan Agung Jakarta. Kita sebagai warga Kota Harapan Indah sepantasnya berbangga mempunyai kelengkapan fasilitas umum dan tetap menjaga toleransi antara umat beragama.




Informasi ini juga pernah dirilis oleh Majalah Hidup No. 15 Tahun ke 69 ( 12 April 2015). Demikian sekilas info semoga bermanfaat !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Akan Segera Hadir Paroki Harapan Indah"