Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coding Indonesia Hadir di Kota Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah… ada kabar gembira bagi kita karena Coding Indonesia hadir di Kota Harapan Indah. Solusi bagi para orang tua yang pusing dengan putra putrinya yang kena dampak negative dari keberadaan gadget.

Apa itu Coding Indonesia?
Bicara mengenai Coding Indonesia tentu tidak bisa lepas dari 2 nama besar ini yaitu Ibu Kurie Suditomo dan Pak Wahyudi. Kedua orang ini saling mengenal dari kesamaan hobbynya yaitu mendaki gunung. Singkat cerita mereka melanglang buana ke luar negeri di Negara yang berbeda dan pada suatu saat mereka pulang ke Indonesia dan akhirnya bekerjasama mendirikan Coding Indonesia.

Coding Indonesia terinspirasi dari problema yang banyak dialami oleh para orang tua saat ini. Ibu Kurie sebagi ibu juga mengalami hal yang sama sehingga beliau mencari sekolah yang ada pengajaran komputer dan sekiranya cocok untuk anak-anaknya. Namun Ibu Kurie tidak bisa menemukan program yang khusus dirancang untuk kebutuhan anak-anak di tanah air.  Saat itulah ia teringat pada teman lamanya Pak Wahyudi dan memintanya untuk mengajari kedua anaknya.


Pak Wahyudi mempelajari tool yang digunakan di Code.org dan mulai tertarik pada Scratch, sebuah tool gratis yang dirancang sebagai pengenalan bagi anak-anak belajar pemrograman.  Akhirnya Pak Wahyudi dan Ibu Kurie memutuskan untuk mengumpulkan anak-anak dari teman dan keluarga untuk mencoba sesi pengajaran.

Semenjak uji coba pengajaran pada bulan Juni 2013 tersebut, kini sekolah coding milik Ibu Kurie dan Pak Wahyudi sudah berkembang dengan momentum yang baik. Sekolah yang dinamakan “Coding Indonesia” ini sudah memiliki banyak murid. Dari sisi lain Pak Wahyudi pun terus mengembangkan kurikulum untuk mengimbangi kemampuan anak didiknya yang makin maju. Satu periode kelas reguler berlangsung selama enam bulan. Untuk memulai, murid akan belajar menggunakan Scratch. Setelah itu, mereka akan mempelajari bahasa web dimana mereka akan belajar HTML dan modul-modul yang didasari App Inventor dan GameSalad. Murid yang ingin terus belajar kemudian akan diperkenalkan dengan bahasa pemrograman Python.


Mau belajar di Coding Indonesia Kota Harapan Indah? Telah dibuka Holiday Program dengan jadwal sebagai berikut:

  • Tanggal 14 - 18 Des 2015, pada hari Senin - Jumat
  • Tanggal 21 - 23 Des 2015, pada hari Senin - Rabu
  • Tanggal 4 - 8 Jan 2016, pada hari Senin - Jumat

Note : Bisa 5 hari atau 3 hari, dengan pilihan tanggal di atas, Peserta untuk usia 9-12 tahun dan 13-15 tahun.

Demikian sekelumit informasi awal tentang Coding Indonesia, untuk mengetahui lebih banyak silahkan kunjungi:
Coding Indonesia
di Ruko Harapan Indah Blok BB No. 10 Kota Harapan Indah, Bekasi 17181

Coding Indonesia ini lokasinya satu gedung dengan Tisano Studio. Anda juga menggali informasi seputar Coding Indonesia dengan menghubungi Coding Indonesia Kota Harapan Indah di nomor 021 8886 5786

Rute menuju ke Coding Indonesi bisa dilihat dengan KLIK DISINI !


Demikian sekilas info tentang Coding Indonesia di Kota Harapan Indah sebagai salah solusi bagi para orang tua yang putra putrinya kecanduan bermain game di gadget, semoga bermanfaat !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Coding Indonesia Hadir di Kota Harapan Indah"