Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghindari Jebakan Web Palsu

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... rasanya ada yang kurang kalau kita belum berbagi ! Kali ini kami akan berbagi tips bagaimana cara mencegah agar kita tidak terjebak dalam web palsu yang bisa mencuri data kita.

Apa yang dimaksud dengan web palsu?

Semacam jebakan di internet dengan cara membuat sebuah website palsu dengan nama yang mirip dengan nama-nama website ternama. Misalnya Klikbca dot com dibikin mirip menjadi kilkbca dot com, facebook dot com menjadi faacbook dot com dan lain sebagainya yang intinya sebuah metode yang mengandalkan kepada kesalahan umum dari pengguna internet yaitu Typo ketika menuliskan alamat website pada browser.

Selain berbahaya, situs-situs seperti itubiasanya memiliki tampilan yang persis sama dengan web aslinya, dan berfungsi untuk mencuri data-data login dari pengguna. Bahaya kan?


Bagaimana Tips untuk menanggulanginya?
  • Berdoalah sebelum melakukan sesuatu !
  • Mohon agar selalu cek dan ricek apa yang kita ketikkan di alamat bar browser. 
  • Silahkan menggunakan antivirus yang bagus. Sebagian besar antivirus saat ini sudah dilengkapi dengan fitur anti-phising dan anti-theft.
  • Jangan lupa bookmark (simpan) situs-situs yang sering dikunjungi. Ini adalah langkah paling mudah namun sangat powerfull. Langkah ini selain membuat kita aman juga mempercepat proses kita bila akan membuka situs kesayangan anda !
Demikian sekilas tips yang semoga bermanfaat dan mengurangi resiko dalam berselancar di dunia maya !


sumber : googling


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


1 komentar untuk "Cara Menghindari Jebakan Web Palsu"

  1. Terima kasih informasinya, kadang kita kurang teliti dan buru-buru sehingga bisa salah masuk web yang tampilannya sangat mirip. lain kali kita harus perhatikan lebih teliti di bar alamat browsernya !

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !