Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cerdas Terhindar Dari Penculikan Anak

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... akhir-akhir ini banyak berita tentang penculikan anak. Bagaiamana pun anak anak merupakan segala-galanya nagi orangtua. Siapa pun tidak ada yang mau kehilangan anaknya.

Bagaimana cara cerdas mengatasi agar terhindar dari penculikan anak?
Sebetulnya cukup seerhana saja caranya seperti :

Ajarkan kepada  anak kita agar tahu bagaimana cara menolak ajakan orang yang tidak dikenal.

Antara lain dengan cara mengatakan “tidak, terima kasih”, kata-kata ini juga dapat digunakan ketika anak diberi sesuatu oleh orang yang tidak dikenal. Namun, apabila si anak tidak bisa menolak dan sangat ingin menerima pemberian orang itu, ajarkan untuk selalu bilang dan izin terlebih dahulu dengan orangtua. 

Ajarkan kepada anak untuk membiasakan diri menegur tetangga

Kita harus mengajarkan agar si anak untuk bersosialisasi dan menegur tetangga dekat, agar apabila ada sesuatu hal yang tidak normal akan segera diperhatikan oleh tetangga di sekitar kita. Dengan demikian, lingkungan sekitar akan mengenal wajah anak anda dan menjadi lebih peduli. Jadi, ketika si anak dibawa oleh orang yang tidak dikenal, tetangga atau satpam tersebut dapat mencegahnya.

Ajarkan kepada anak untuk lebih mengenal petugas keamanan

Dengan cara ini iharapkan si anak tahu kemana ia harus mengadu ketika ada seseorang yang dirasa mencurigakan dan membuatnya tidak aman. 

Ajarkan kepada anak untuk bisa melawan bila  dalam keadaan bahaya
Seperti misalnya ada orang asing yang memeluk dengan paksa maka si anak setidaknya diajarkan untuk bisa teriak minta tolong.


Demikian beberapa cara cerdas untuk menghindari penculikan anak kita, semoga bermanfaat !

Ref : Googling

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Cara Cerdas Terhindar Dari Penculikan Anak"