Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide bagus warga Cluster HARMONI

 Ide bagus warga Cluster HARMONI

Cluster Harmoni adalah sebuah cluster di Kota Harapan Indah di bagian utara. Dari Gerbang Kota Harapan Indah ikuti jalan menuju BPK Penabur, Gereja St. Albertus, Pasar Modern selanjutnya belok ke kanan mentok ke kiri ikuti jalan terus maka akan sampai di sebuah halte yang nampak patung patung kuda. Tepatnya Cluster ini berada di belakang haltetersebut.

Menurut Bapak Ray Libson yang notabene adalah Ketua RW , di Cluster ini sudah terbentuk kepengurusan RW maunpun RT. Saat ini penghuni Cluster ini belum penuh sehingga baru terbentuk 4 RT dari 12 RT yang direncanakan. Jumlah rumah kira kira ada 750 unit sedangkan yang sudah terisi sudah sekitar 160 an KK.

Ide bagus yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi warga Kota Harapan Indah yang lain adalah masalah kolektifitas penangan service AC. Kebutuhan akan AC sudah menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar warga Kota harapan Indah.  AC sudah selayaknya selalu diservice secara rutin. Biaya service AC juga lumayan harganya belum lagi ada resiko dikerjain oleh tukang AC.

Untuk mengantisipasi hal itu serta mencari harga yang kompetitif maka warga cluster ini dikoordinir oleh RW berlangganan dan bekerja sama dengan pihak service AC yang terpercaya untuk menangani service AC warga di cluster ini.  Service ini sifatnya bebas dan tidak mengikat. Tidak wajib semua warga untuk ikut program ini.  Sehingga program ini hanya untuk warga yang mau saja.
Namun demikian ini sangat menguntungkan bagi kita sebagaiwarga. Selain kwalitas kerja dan harga yang lebih murah kita juga tidak kawatir dikerjain oleh pihak tukang service AC.  Service ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Iuran sebesar Rp. 30.000 an dan bila ada komplain yang harus datang lagi tidak lagi dipungut biaya lagi.

Hal ini tentu akan menguntungkan kedua belah pihak. Bagi warga mendapat keuntungan seperti yang sudah diulas diatas sedangkan pihak service AC mendapatkan kwantiti pelanggan yang kontinyu. 

Ada yang terinspirasi ?
Semoga bermanfaat !

Posting Komentar untuk "Ide bagus warga Cluster HARMONI"