Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IDE bikin Media Komunikasi ON LINE


IDE bikin Media Komunikasi ON LINE

Sejak awal Maret 2008 lalu di sebuah Rukun Tetangga di bilangan Duta Bumi Sektor 1 tepatnya di RT 01/ RW 028 terbentuklah sebuah media komunikasi online. Media itu bernama ERTESATU ONLINE yang bisa diakses melalui http://www.ertesatu.co.cc


Ertesatu Online berada di wilayah Duta Bumi Sektor 1 di bawah wilayah RW 028. Saat ini sudah berjalan melewati 2 periode kepengurusan. Ide ini berangkat dari susahnya mengumpulkan warga  yang notabene di ertesatu hanya sejumlah 35 an KK.  Setiap rapat warga yang datang hanya itu itu saja. Bukan berarti mereka tidak peduli namun karena keterbatasan waktu akhirnya mereka tidak bisa hadir.

Untuk mengatasi hal itu kemudian terbentuklah media komunikasi online yang mana setiap ada informasi apa pun selalu di muat di situ. sehingga semua warga dapat mengakses segala informasi. Bahkan laporan keuangan pun bisa dilihat melalui media ini walau pun tentunya ada password yang hanya diketahui oleh warga ertesatu.

Yang menarik disini.... orang orang yang telat bayar iuran pun dimuat di ertesatu online dan mendapat gelar selebritis bulan ini !!! Hal ini ternyata berdampak positif karena warga menjadi lebih tepat waktu dalam hal bayar iuran bahkan ada beberapa warga yang takut menjadi selebritis sehingga membayar sekaligus untuk beberapa bulan ke depan . 

Ada yang terinspirasi ?
Semoga bermanfaat !



Posting Komentar untuk "IDE bikin Media Komunikasi ON LINE"