Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekolah Cindera Mata Harapan Indah


 Sekolah Cindera Mata Harapan Indah

Fasilitas pendidikan di Kota Harapan Indah cukup memadai, salah satunya adalah Sekolah Cindera Mata. Sekolah Cindera Mata dibangun pada tanggal 6 Desember 1993 oleh Drs. H. Thamrin Dt. MA yang akrab dipanggil Pak Thamrin. Awalnya Sekitar tahun 1986 beliau membangun sebuah sekolah di daerah Pondok Gede Bekasi, tetapi setelah 3 bulan berjalannya pembangunan gedung yang sudah mencapai kurang lebih 60%, ditentang oleh masyarakat setempat yang akhirnya membuat Pemda meminta beliau untuk mencari tempat di daerah lain. Kemudian beliau menemukan tempat yang menurutnya masih dapat berkembang yaitu di Perumahan Harapan Indah, Bekasi Barat.

Pada tahap awal berdirinya, SMP- SMA-SMEA Sekolah Cindera Mata menerima sekitar 200 orang siswa. Namun pihak Kandepdikbud Kabupaten Bekasi tidak mengizinkan berdirinya SMEA, maka dari pada itu untuk menyelesaikan masalah ini dikumpulkanlah para siswa beserta orang tua siswa dan para pengelola sekolah untuk membicarakan kelangsungan SMEA. Hasilnya dari kesepakatan tersebut adalah dengan mengubah SMEA Cindera Mata dengan SMA Cindera Mata. Pada tahun 1993 penyelenggaraannya diserahkan kepada pemilik gedung sampai sekarang.

Kini sekolah Cindera Mata telah berkembang menjadi lebih besar dengan jenjang pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.


Lokasi Sekolah ini tepatnya berada di Komplek Perumahan Harapan Indah Blok JF. Kel. Pejuang, Kec. Medan Satria, Bekasi 17131
Telp : 021-8872793

3 komentar untuk "Sekolah Cindera Mata Harapan Indah"

  1. Pak Asep WS, thanks berat atas kunjungannya...
    Sering sering aja pak, kalau ada informasi yang bisa dibagikan serta bermanfaat bagi warga harapan indah khususnya... silahkan pak !!!

    BalasHapus
  2. Baik di sini maupun di situs Sekolah Cindera Mata kok nggak ada nomor telepon sekolahnya ya? Emang nggak ada, atau sebetulnya ada tapi nyempil? Tolong dong, kalau ada yang tahu nomor telpon Sekolah Cindera Mata. Many thanks.

    BalasHapus
  3. Coba hubungi 021-8872793
    semoga berhasil !!!

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !