Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gempa Bumi Goncang Jogja

Rupanya banyak warga Kota Harapan Indah yang punya hubungan khusus dengan Kota Yogyakarta Hadiningrat. Hal itu terlihat sepintas melalui interaksi komunikasi Redaksi Seputar Harapan Indah melalui media ini maupun Facebook dan Twitter kami. Sebagian besar menanyakan kebenaran adanya gempa bumi itu selanjutnya mereka mencoba menghubungi kerabat mereka di Jogja. Bahkan ada yang sempat panik karena kerabat yang di Jogja tiba tiba tidak bisa dihubungi... @#$%^&*



Berangkat dari situ kami coba cari info dan kami infokan kembali kepada rekan rekan di Kota Harapan Indah dan sekitarnya..
Detik DOT com mengatakan : Berdasar informasi di situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berlangsung pada pukul 18:41 WIB, Sabtu (21/8/2010). Saking dekatnya pusat gempa, sejumlah pembaca detikcom juga merasakan getaran gempa. "Jogja kena gempa lagi, walau sebentar tapi sangat terasa getarannya," kata Tri, salah seorang pembaca. Lokasinya pada kedalaman 10 km di 15 km bagian tenggara Kabupaten Bantul. Koordinat tepatnya adalah 8.03 Lintang Selatan dan 110.39 Bujur Timur.
Secara pribadi pun kami juga reflek mencoba mencari tahu dengan mencoba menelpon beberapa kerabat yang ada di Jogja. Pada umumnya mereka pada panik dan trauma dengan tragedi gempa terdahulu....  Bahkan kerabat kami saat terjadi gempa itu sedang mengendarai mobil di wilayah Bantul dan tiba tiba mobilnya serasa di lempar lempar.... begitu penuturannya.

Ada kerabat juga di wilayah Jogjakarta belahan barat yang sedang online chat dengan kami melalui Facebook  tiba tiba komunikasi terputus @#$%^^&&* dan baru beberapa saat kemudian tersambung kembali sambil melaporkan bahwa barusan terjadi gempa dan dia panik maka dia lari keluar rumah meninggalkan facebooknya !!!

Laporan kerabat kami yang seputar Jl. Tamansiswo juga terjadi kepanikan dan banyak orang orang bergerombol di pinggir jalan Tamansiwo. Pengendara kendaraan serentak menghentikan lajunya.

Sampai tulisan ini dibuat sampat terlihat berita di TV bahwa banyak korban luka ringan karena tertimpa reruntuhan genting yang pada jatuh, selebihnya banyak rumah yang retak retak. Kondisi itu terjadi di wilayah Bantul.



====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"

Semua dilandasi dengan niat yang baik, pihak-pihak yang bersangkutan kami promosikan dan para pengunjung web ini mendapatkan informasi yang bermanfaat !
Namun apabila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Silahkan segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya silahkan hubungi kami atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini !

Terakhir... bila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima
DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo


Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

Posting Komentar untuk "Gempa Bumi Goncang Jogja"