Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modus Penipuan via telpon

Bapak Ansori yang berdomisili di Pejuang menuturkan kepada redaksi BulevarHijauDOTnet tentang adanya penipuan yang mencoba menjadikan dirinya sebagai korban. Dalam kesempatan ini kami Seputar Harapan Indah merasa perlu bertindak cepat untuk menyebarkan informasi ini agar tidak menimpa rekan rekan Warga Seputar harapan Indah.


Demikian penuturan beliau :
Pada jam 12.01 WIB, saya menerima telpon dari seseorang yang mengaku petugas dari Diknas Kota Bekasi, dengan menggunakan no 0812.2040.2777, yang menyarankan saya agar menghubungi Bapak Kodrato di nomor telp 021-3422.8907. Sebelum telp ke HP saya, orang tersebut menelpon ke rumah, yang selanjutnya orang rumah memberikan no hp.
Setelah saya hubungi, Bapak Kodrato yang mengaku sebagai Pegawai TU di Kementrian Pendidikan Nasional, mengatakan bahwa Bank Dunia akan memberikan tunjangan sebesar Rp.100.000.000,- (seratus juta rupiah) kepada guru / dosen. Untuk itu beliau megharapkan agar segera menghubungi Bapak H. Ahmad Nasution di 021-237.64.5555.

Langsung saya hubungi no tersebut dan belaiu menanyakan detail tentang saya dan saya jawab bahwa saya bekerja di Dikdas Jakarta, dan nyambi sebagai dosen. Begitu mendengar Dikdas, telepon langsung ditutup. Sebelum telpon ke HP saya,

Untuk itu kepada para pembaca, agar hati-hati apabila dihubungi nomor-nomor tesebut atau dengan cara tersebut.

Menurut hemat kami, orang tersebut mencari data buku telpon atau yang sebangsanya dengan metode dicari yang bergelar tertentu yang ada hubungannya dengan dosen . Selanjutnya mereka menghubungi ke rumah. Berhubung yang dicari tidak ada dirumah ditanyakanlah no HP sehingga menjadi ketemu. Pesan kami jangan mudah memberikan no HP kepada orang yang belum kenal.

terim Kasih semoga bermanfaat !!! 
====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"

Semua dilandasi dengan niat yang baik, pihak-pihak yang bersangkutan kami promosikan dan para pengunjung web ini mendapatkan informasi yang bermanfaat !
Namun apabila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Silahkan segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya silahkan hubungi kami atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini !

Terakhir... bila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima
DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo


Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

Posting Komentar untuk "Modus Penipuan via telpon"