Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahukah ANDA ?

TAHUKAH ANDA ?

SEMUA orang tahu bahwa ginjal merupakan organ penting manusia. Tetapi tak banyak orang yang mengenal ginjal secara mendalam. Hal ini disebabkan tingkat kepedulian masyarakat untuk mengetahui ginjal yang memiliki kontribusi besar dalam tubuh manusia itu masih rendah.
Penyakit ginjal biasanya tidak terdeteksi dan hampir tanpa gejala, tiba-tiba ketika seseorang mengidap penyakit tersebut dan mengalami gejalanya maka berada pada tingkat pertengahan hingga kronis, oleh karena itu ginjal harus dijaga baik-baik.

Ginjal berfungsi sebagai alat filtrasi, yaitu mengeluarkan kelebihan garam, air, dan asam. Serta membuang atau mengatur elektrolit seperti K, Ca, Mg, PO4, membuang sisa metabolisme tubuh, dan bertugas melakukan sekresi untuk menghasilkan EPO yang berfungsi untuk mengatur Haemoglobin darah (HB), aktivasi vitamin D untuk kesehatan tulang, serta mensekresi renin untuk mengatur tekanan darah.

Penyakit ginjal yang diderita oleh manusia itu terbagi menjadi penyakit ginjal akut, penyakit ginjal kronik, dan gagal ginjal. Kerusakan pada jaringan ginjal disebabkan oleh racun-racun yang masuk melalui mulut dan penghancuran jaringan otot. Sementara hemolisis disebabkan oleh berbagai penyakit seperti penyakit sickle-cell dan lupus. Berbeda dengan glomerulonefritis akut yang banyak disebabkan oleh SLE, kuman streptokokus akibat infeksi tenggorokan maupun gigi, dan sebagainya.

Kita mempunyai 2 buah ginjal, yang berfungsi dalam proses penyaringan cairan dalam tubuh, Sehingga bila air yang tercemar dan belum murni masuk ke dalam tubuh kita akan menambah beban ginjal.

FujiRO = Ginjal Pertama

Pada jaman dulu, lebih dari 20 tahun yang lalu air hanya tercemar : mikro organisme, kotoran binatang dan manusia (tinja), yang dapat diatasi dengan cara mendidihkan air atau dengan alat penyaring biasa, seperti yang dijual di pasaran.
Sekarang ini air sudah tercemar dengan logam berat, bahan kimia, racun, radioaktif, dan berbagai limbah industri yang sangat berbahaya bagi manusia, sehingga dibutuhkan metode pemurnian air yang berteknologi tinggi seperti FujiRO yang menggunakan teknologi Reverse Osmosis.

Jadi bisa dikatakan bahwa mesin FujiRO ini seperti ginjal pertama kita yang menyeleksi/menyaring air yang masuk ke tubuh kita sebelum disaring lagi bersama sisa metabolisme tubuh oleh ginjal dan dikeluarkan dalam bentuk urin.


====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"

Semua dilandasi dengan niat yang baik, pihak-pihak yang bersangkutan kami promosikan dan para pengunjung web ini mendapatkan informasi yang bermanfaat !
Namun apabila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Silahkan segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya silahkan hubungi kami atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini !

Terakhir... bila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo


Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

Posting Komentar untuk "Tahukah ANDA ?"