Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BAGAIMANA MEMILIH AIR YANG SEHAT BAGI KELUARGA

Air bagi kita adalah kebutuhan primer. Untuk mendapatkan air saat ini tidak lah sulit. Namun demikian untuk mendapatkan air yang benar benar SEHAT rasanya tidak gampang.  Kita harus cerdas dan teliti karena pilihannya banyak dan semua mengklaim produknya adalah yang terbaik. 

Air RO adalah pilihan yang tepat untuk kesehatan. Namun demikian di hadapan kita banyak pilihan air RO yang beraneka ragam merk dan harga. 

Lantas bagaimana ? Memilih RO terbaik memang agak sulit, harus kita kembalikan ke pertanyaan "apakah air RO itu?"
  • Air minum yang diproses dengan menggunakan mesin Reverse Osmosis
  • Kadar TDS lebih kecil dari 30 ppm yang ditandai dengan "tidak menyala" saat diuji lampu

Artinya semua air minum yang memenuhi kriteria tersebut boleh disebut air RO, bahkan bila hanya diproduksi oleh depo isi ulang atau mesin RO dengan kapasitas rumah tangga sekalipun.

Perbedaannya adalah pada komitmen, attitude, dan konsistensi produsennya untuk menerapkan standard mutu yang ketat dalam proses produksinya :
  1. Menggunakan peralatan yang sesuai dengan standard produksi RO, misalkan tidak mengganti lampu UV yang rusak dengan UV biasa
  2. Mengganti spare-part yang rusak atau sudah waktunya diganti dengan yang baru, bukan cuma mencuci atau beli yang murah
  3. Mencuci galon dengan seksama untuk memastikan sterilitasnya, ...tidak asal mencuci
  4. Tidak menggunakan bahan kimia dalam proses produksinya
  5. Memastikan kadar cemaran di bawah standard maksimum yang ditetapkan

Hal-hal yang bersifat kualitatif ini tentunya akan sulit diukur, kecuali bila suatu ketika muncul di air minumnya, misalkan tidak steril, TDS diatas standard, dsb.

Pada akhirnya yang terjadi adalah "perang" service dan promosi dan . . . pilihlah air dari produsen yang bisa dipercaya, jangan sekedar cari yang murah.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk edukasi bagi kita semua !.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi : 021-68900080 atau 0811910080

====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"


  • Kami berangkat dengan niat yang baik, kami ingin semua pihak tidak ada yang dirugikan... bahkan kami mencoba menguntungkan semua pihak. Satu sisi di promosikan dan disisi lain mendapatkan informasi yang bernanfaat.
  • Bila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Mohon segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya maupun meng update, silahkan hubungi kami  via menu CONTACT atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini ! 
  • Apabila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

1 komentar untuk "BAGAIMANA MEMILIH AIR YANG SEHAT BAGI KELUARGA"

  1. Kami menerima brosur dari FUJIRO dan katanya bisa ditukar GRATIS dengan 19 liter air FUJIRO. Apakah itu benar ?

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !