Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BANK TABUNGAN NEGARA

Kota Harapan Indah selalu menggeliat tiada henti, satu demi satu... fasilitas umum semakin bertambah... begitu pula dengan keberadaan bank di kota Harapan Indah.


PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) pada tanggal 2 Agustus 2010 yang lalu membuka Kantor Regional di Bekasi yang terletak di Gerbang Bulevar Hijau Harapan Indah.



Bank BTN
Ruko Sentra Niaga Blok SN1 no.1-3
Telp. 021-88386971-73
Fax. 021-88386974

Dengan kantor tersebut dapat meningkatkan efisiensi proses pemberian kredit dan menangkap peluang bisnis di sekitar wilayah tersebut."Persaingan pada bisnis perbankan mendorong Bank BTN untuk melakukan banyak perubahan. Bank harus segera menangkap peluang bisnis yang ada, disamping ia harus pula dapat berbenah diri dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para pelanggannya

BTN tengah menjalankan serangkaian kegiatan korporasi sesuai dengan business plan perseroan. Salah satu perubahan besar dan sangat strategis yang sedang dan akan dilakukan Bank BTN adalah dalam hal struktur organisasi perusahaan.Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya sudah mengimplementasikan struktur organisasi baru yang lebih fokus pada nasabah, berupa segmentasi nasabah, baik dari sisi consumer maupun commercial.Kantor Regional atau biasa disebut Kantor Wilayah (Kanwil) I Bank BTN, lanjut Iqbal, akan menjadi tonggak sejarah pertama bagi Bank BTN memulai sebuah perubahan.

Kanwil inilah yang nantinya akan menjadi kepanjangan tangan manajemen dalam menfasilitasi sekaligus mengeksekusi potensi bisnis yang ada di wilayahnya."Selain itu, tujuan dibentuknya Kanwil ini antara lain untuk mempermudah koordinasi antara pusat dan cabang. Dengan hadirnya Kanwil ini diharapkan koordinasi dan efisiensi akan menjadi lebih baik karena sesuai dengan kewenangan yang diberikan kepada Kanwil, maka Kantor Cabang dapat langsung berkoordinasi tanpa harus ke Kantor Pusat.

Kanwil ini merupakan proyek percontohan (pilot project) Kanwil pertama dari empat Kanwil yang direncanakan akan beroperasi selanjutnya. Sekaligus kantor ini akan membawahi cabang BTN di Jawa Barat dan Jabodetabek.Bahkan dengan upaya ini,perusahaan dapat memangkas waktu, biaya dan birokrasi yang termasuk bagian dari efisiensi untuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan.Menurut Iqbal, upaya ini juga sekaligus sesuai dengan prinsip perusahaan yang akan menerapkan sistem baru dalam persetujuan pemberian kredit baru (e-Loan) dan penagihan atau pembinaan kredit baru (e-Coll).

Sistem baru tersebut saat ini sedang dalam progress pilot project di cabang-cabang besar Bank BTN."Kami menargetkan sistem tersebut dapat diimplementasikan juga tahun ini. Prinsipnya kami akan terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dengan potensi dan peluang yang ada.

====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"



  • Kami berangkat dengan niat yang baik, kami ingin semua pihak tidak ada yang dirugikan... bahkan kami mencoba menguntungkan semua pihak. Satu sisi di promosikan dan disisi lain mendapatkan informasi yang bernanfaat.
  • Bila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Mohon segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya maupun meng update, silahkan hubungi kami  via menu CONTACT atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini ! 
  • Apabila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

2 komentar untuk "BANK TABUNGAN NEGARA"

  1. BTN ini lokasinya tepat di pojok gerbang Bulevar Hijau bersebelahan dengan toko karpet baru CIMB Niaga dan PHD Pizza Hut....

    BalasHapus
  2. Bukan toko karpet ah.... tapi toko wallpaper setahuku !!!!
    Semoga bermanfaat.

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !