Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bekasi Karisma Komuniti



Bagi warga Seputar Harapan Indah yang mengaku pecinta otomotif khususnya motor Honda Karisma. Tidaklah lengkap kalau anda belum bergabung dengan BEKAKAK ( Bekasi Barisma Komuniti ).


Kilas balik dari BEKAKAK ini adalah berawal dari rencana bakti sosial pada tanggal 31 Juli 2005, ke Panti Ganda diwilayah Pekayon-Jakarta Timur yang diadakan milis karisma_honda@ yahoogroups.com. Guna mensukseskan niatan mulia tersebut, beberapa member milis Karisma Honda yang berdomisili di wilayah Bekasi dan sekitarnya saling berkomunikasi untuk menentukan waktu dan tempat pertemuan sebagai Pit-Stop. Hal ini dilakukan untuk mempercepat informasi ke sesama member yang berniat untuk mengikuti acara bhakti sosial tersebut.


Disepakati untuk menentukan Pit-Stop di area Islamic Center Bekasi. Guna memperlancar proses perjalanan ke Panti Ganda Pekayon, disepakati pula untuk mengadakan Kopdar pra Baksos pada Hari: Sabtu - Tanggal: 30 Juli 2005 - Pukul: 16:00 Lokasi: Islamic Center Bekasi, Jl. A.Yani Bekasi Barat.

Pada acara Kopdar pra Baksos milis Karisma Honda tersebut dihadiri oleh: Bro Angking, Bro Agung, Bro Ochep, Bro Barly, Bro Fajar, Bro Dicky dan Bro Krisdenis. Atas inisiatif dari beberapa member milis Karisma Honda yang berasal dari Bekasi dan Sekitarnya, per tanggal 8 Agustus 2005 Bro Ochep membuat account groups baru di Yahoo! dengan nama bekakak@yahoogroups.com. Adapun pemberian nama unik berupa kata BEKAKAK, awalnya adalah merupakan celetukan dari salah satu member milis Karisma Honda yang berasal dari wilayah Bekasi, yang berarti BEkasi-KArawang KArisma Komuniti. Kata "Komuniti" disini berasal dari kata "Community" yang ditulis sesuai cara mengucapkannya, agar bisa sesuai dengan ejaan yang berlaku di negara kita.

Dikarenakan member yang berasal dari Karawang tidak/kurang aktif dimilis bekakak@yahoogroups.com, kata BEKAKAK tersebut dirubah menjadi singkatan dari BEKAsi KArisma Komuniti. Dengan menghilangkan wilayah karawang, bukan berarti BEKAKAK menutup diri dari wilayah Karawang, karena wilayah tersebut sudah terwakili dalam wilayah Bekasi dan Sekitarnya (seandainya ada yang berniat untuk gabung, apabila di Karawang tidak ada komunitas karisma yang mewadahinya). Dikemudian hari kata BEKAKAK ini dibakukan menjadi BekaKak, yang berarti Bekasi Karisma komuniti (sesuai dengan tulisan pada stiker perdana yang di desain bro Ophet). Walaupun sudah memiliki account groups bekakak@yahoogroups.com, member BekaKak masih aktif sebagai member milis karisma_honda@ yahoogroups.com.

Hal ini dikarenakan BekaKak berorientasi ke arah Klub/Komunitas, sedangkan milis Karisma Honda lebih diorientasikan kearah cyber, plus kopdar-kopdar "kebersamaannya" tentunya.

Deklarasi Bekasi Karisma komuniti (BekaKak) Seiring dengan perjalanan waktu, atas masukan dan saran dari beberapa member milis karisma_honda@ yahoogroups. com yang berdomisili di wilayah Bekasi dan sekitarnya, yang notabene juga member klub KaFC (Karisma Fans Club) Jakarta, serta dukungan dari rekan-rekan klub/komunitas Honda Karisma lainnya dalam wadah HKCI (Honda Karisma Club Indonesia), bersamaan dengan Kenduri Karisma Nasional BekaKak dideklarasikan sebagai Klub/Komunitas.

Bekasi Karisma Komuniti dideklarasikan di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia, pada hari Sabtu, tanggal 1 Oktober 2005, dan disaksikan oleh perwakilan dari 6 klub/komunitas Honda Karisma, yaitu:

1. KaFC – Jakarta
2. BHKC – Bogor
3. HKC – Cilegon
4. BRKC – Banten
5. KHAT – Bandung
6. SKC – Solo

Sekretariat

Kp.Asem RT.002 RW.06 No.8 Jatimelati
Pondok Melati - Bekasi
Jawa Barat
Indonesia
17113

08568049020/021-96649020

====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"


  • Kami berangkat dengan niat yang baik, kami ingin semua pihak tidak ada yang dirugikan... bahkan kami mencoba menguntungkan semua pihak. Satu sisi di promosikan dan disisi lain mendapatkan informasi yang bernanfaat.
  • Bila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Mohon segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya maupun meng update, silahkan hubungi kami  via menu CONTACT atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini ! 
  • Apabila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

3 komentar untuk "Bekasi Karisma Komuniti"

  1. hidup karisma . .

    BalasHapus
  2. kalau mau gabung club ini bagaimana? saya pengguna karisma juga, domisili harapan baru, bekasi

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !