Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yang tersisa dari polemik Pasar Family


Sekitar Empat ratus orang pedagang Pasar Family hadiri perpisahan dengan para mahasiswa yang telah membantu perjuangan mereka untuk bertahan di Pasar Family pada Minggu, 31 Oktober 2010 malam.

Acara ini juga dihadiri oleh Untung dari Dinas Perekonomian Rakyat Kota Bekasi dan masyarakat yang peduli terhadap nasib rakyat kecil. Acara yang dikemas dalam bentuk orasi dan teatrikal berlangsung meriah dan penuh canda tawa

Dalam sambutannya Untung mengharapkan agar pasar ini dapat menjadi pasar yang bersih dan diharapkan setiap pedagang mematuhi dan memenuhi peraturan pemerintah kota Bekasi dalam hal retribusi dan kewajiban lainnya. Dan dia mengharapkan agar setiap pedagang menyediakan tempat sampah.

Para mahsiswa yang ikut membantu berjuang agar para pedagang tetap berjualan di Pasr Family ini berasal dari Unisma dan PT lain di Bekasi sebanyak 13 orang dan perjuangan mereka telah berhasil, sehingga para pedagang tetap bisa berjualan di Pasar Family.

Polemik relokasi Pasar Family sudah bergulir sejak April 2010. Pasar Family rencananya direlokasi karena pihak HDP akan merenovasi pasar. Pedagang pasar menolak dipindahkan ke lokasi yang disediakan pihak HDP di Pasar Modern. Lokasi relokasi yang berada di Kabupaten Bekasi terlalu jauh dari lokasi Pasar Family. Mereka khawatir akan kehilangan pelanggan.

Pasar Family merupakan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum milik Pemkot Bekasi. Pasar itu memiliki luas 4 ribu meter persegi. HDP sendiri memiliki kontrak dengan pemkot untuk mengelola pasar. Perjanjian itu baru diperpanjang tahun 2009 dan akan berakhir pada 2014.


Semoga semua pihak dapat mengambil hikmah dari polemik ini sehingga kedepannya nanti Pasar Family menjadi Pasar Idaman setiap orang sehingga semakin ramai dan bersih. Demikian sekilas info.


sumber : Bulevar Hiaju DOT net
====================
Artikel ini ditayangkan oleh "Seputar Harapan Indah"
  • Kami berangkat dengan niat yang baik, kami ingin semua pihak tidak ada yang dirugikan... bahkan kami mencoba menguntungkan semua pihak. Satu sisi di promosikan dan disisi lain mendapatkan informasi yang bernanfaat.
  • Bila ada pihak pihak yang keberatan akan artikel kami ... Mohon segera hubungi kami dan kami akan merevisi atau bahkan menghapusnya. Namun sebaliknya bila ada pihak pihak yang merasa artikel kami kurang lengkap dan anda bermaksud melengkapinya maupun meng update, silahkan hubungi kami  via menu CONTACT atau menambah langsung melalui kolom komentar dibawah ini ! 
  • Apabila para pengunjung merasa web ini bermanfaat dan ingin membantu mengembangkannya... dengan senang hati kami menerima DONASI anda via rekening BCA kami 5210.510.500 a/n Herybertus Wahyu Widodo
  • Web ini didukung penuh oleh TURTLE 3 Broadband Network, penyedia internet handal di Seputar Harapan Indah

Posting Komentar untuk "Yang tersisa dari polemik Pasar Family"