Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desain PLAT NOMOR KENDARAAN

Di Kota Harapan Indah sebagi kota yang perkembangannya pesat sekali tentu segala inovasi dan tren apa pun ikut berlari seiring dengan perkembangan terkini.  Di dunia modifikasi kendaraan salah satunya modifikasi PLAT NOMOR kendaraan di Kota Harapan Indah pun banyak gerai yang melayani modifikasi ini.... ada yang bentuk hurufnya beda , ada yang kena sinar menyala bahkan yang terkini adalah bingkai plat nomor yang ada lampunya bahkan warna lamppu bisa berubah ubah misal saat direm nyala merah saat normal putih atau biru dll.

Melihat modifikasi plat nomor yang beraneka ragam sudah sering kita lihat namun semua itu berbeda dengan desain asli dari kepolisisan. Namun saat ini ternyata plat nomor mengalami perubahan..benda yg jarang diperhatikan ama pemilik motor ini trnyata di 2011 ini dilakukan perubahan tampilan plat nomor..apa aja itu??…

Perubahan spesifikasi teknis pada TNKB baru nanti adalah : warna dasar lebih pekat mengkilat. Untuk plat roda dua (R2) lebih panjang 2,5 cm dan lebar 0,5 cm. Sementara plat roda empat (R4) lebih panjang 3,5 cm dan lebar 0,5 cm.

Bagian paling mencolok adalah hilangnya garis pembatas di tengah antara nomor plat dan nomor serta bulan tahun pajak. Satu lagi, ada list timbul di sekeliling plat yang ukurannya lebih besar dari plat konvensional sebelumnya. Perubahan ini dilakukan secara nasional, mulai 18 April lalu dan berlanjut penerapannya sesuai kesiapan masing-masing wilayah di Indonesia.




Perubahan ini dilakukan untuk memudahkan penegakan hukum lalu lintas karena pencetakannya menggunakan sistem Electronic Law Enforcement (ELE). Sistem itu sekaligus antisipasi penggunaan kendaran bermotor sebagai alat transportasi atau kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Perlu diketahui, perubahan plat tidak serta merta atau langsung dilakukan pemilik ranmor ketika program ini di-launching. “Ini akan dilakukan bertahap. Khususnya pada saat masyarakat mengurus perpanjangan STNK dan mengganti platnya. Bagi Wajib Pajak yang memperpanjang 5 tahun, secara otomatis akan menerapkan dan menggunakan TNKB dengan spesifikasi baru ini…

Selain plat itu, ada juga sedikit perubahan pada material Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Yakni, perubahan pada warna nomor seri STNK. “Perubahan di STNK ada pada warna nomor seri. Dari sebelumnya merah ngejreng menjadi lebih lebih halus. Merahnya lebih kehitaman, tidak merah terang. Jadi, jika menemukan perubahan pada plat nomor atau STNK, itu memang ketentuan baru, bukan salah cetak..


Demikian sekilas info, semoga bermanfaat !

referensi : ASMARANTAKA dan BLACKXPERIENCE

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Desain PLAT NOMOR KENDARAAN"