Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bank Syariah MANDIRI Kota Harapan Indah sudah mulai beroperasi ...

Bala Seputar Harapan Indah.... satu layanan Bank lagi telah hadir di Kota Harapan Indah. Kali ini giliran Bank Syariah Mandiri. Lokasi bank yang baru ini tidak terlalu jauh dari Bank Mandiri ( Bukan Syariah ) yang sudah lama ada di Kota Harapan Indah.


Di tilik dari sejarahnya.... Bank Syariah Mandiri ini .....Hadir dengan Cita-Cita Membangun Negeri.  Nilai-nilai perusahaan yang menjunjung tinggi kemanusiaan dan integritas telah tertanam kuat pada segenap insan Bank Syariah Mandiri (BSM) sejak awal pendiriannya.
Kehadiran BSM sejak tahun 1999, sesungguhnya merupakan hikmah  sekaligus berkah pasca krisis ekonomi dan moneter 1997-1998. Sebagaimana diketahui, krisis ekonomi dan moneter sejak Juli 1997, yang disusul dengan krisis multi-dimensi termasuk di panggung politik nasional, telah menimbulkan beragam dampak negatif yang sangat hebat terhadap seluruh sendi kehidupan masyarakat, tidak terkecuali dunia usaha. Dalam kondisi tersebut, industri perbankan nasional yang didominasi oleh bank-bank konvensional mengalami krisis luar biasa. Pemerintah akhirnya mengambil tindakan dengan merestrukturisasi dan merekapitalisasi sebagian bank-bank di Indonesia.
Salah satu bank konvensional, PT Bank Susila Bakti (BSB) yang dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YKP) PT Bank Dagang Negara dan PT Mahkota Prestasi juga terkena dampak krisis. BSB berusaha keluar dari situasi tersebut dengan melakukan upaya merger dengan beberapa bank lain serta mengundang investor asing.
Pada saat bersamaan, pemerintah melakukan penggabungan (merger) empat bank (Bank Dagang Negara, Bank Bumi Daya, Bank Exim, dan Bapindo) menjadi satu bank baru bernama PT Bank Mandiri (Persero) pada tanggal 31 Juli 1999. Kebijakan penggabungan tersebut juga menempatkan dan menetapkan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. sebagai pemilik mayoritas baru BSB.
Sebagai tindak lanjut dari keputusan merger, Bank Mandiri melakukan konsolidasi serta membentuk Tim Pengembangan Perbankan Syariah. Pembentukan tim ini bertujuan untuk mengembangkan layanan perbankan syariah di  kelompok perusahaan Bank Mandiri, sebagai respon atas diberlakukannya UU No. 10 tahun 1998, yang memberi peluang bank umum untuk melayani transaksi syariah (dual banking system).
Tim Pengembangan Perbankan Syariah memandang bahwa pemberlakuan UU tersebut merupakan momentum yang tepat untuk melakukan konversi PT Bank Susila Bakti dari bank konvensional menjadi bank syariah. Oleh karenanya, Tim Pengembangan Perbankan Syariah segera mempersiapkan sistem dan infrastrukturnya, sehingga kegiatan usaha BSB berubah dari bank konvensional menjadi bank yang beroperasi berdasarkan prinsip syariah dengan nama PT Bank Syariah Mandiri sebagaimana tercantum dalam Akta Notaris: Sutjipto, SH, No. 23 tanggal 8 September 1999.
Perubahan kegiatan usaha BSB menjadi bank umum syariah dikukuhkan oleh Gubernur Bank Indonesia  melalui SK Gubernur BI No. 1/24/ KEP.BI/1999, 25 Oktober 1999. Selanjutnya, melalui Surat Keputusan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia No. 1/1/KEP.DGS/ 1999, BI menyetujui perubahan nama menjadi PT Bank Syariah Mandiri. Menyusul pengukuhan dan pengakuan legal tersebut, PT Bank Syariah Mandiri secara resmi mulai beroperasi sejak Senin tanggal 25 Rajab 1420 H atau tanggal 1 November 1999.
PT Bank Syariah Mandiri hadir, tampil dan tumbuh  sebagai bank yang mampu memadukan idealisme usaha dengan nilai-nilai rohani, yang melandasi kegiatan operasionalnya. Harmoni antara idealisme usaha dan nilai-nilai rohani inilah yang menjadi salah satu keunggulan Bank Syariah Mandiri dalam kiprahnya di perbankan Indonesia. BSM hadir untuk bersama membangun Indonesia menuju Indonesia yang lebih baik.
Bank Syariah Mandiri Kota Harapan Indah hari Selasa 23 Agustus 2011 sudah mulai beroperasi ( soft opening ).  Berhubung masih terlalu dekat dengan Hari Libur Lebaran 2011 sehingga Bank Syariah Mandiri ini akan buka secara penug ( grand opening ) pada bulan September 2011 setelah habis libur lebaran Idul Fitri 2011.



Pada saat soft opening ini di Bank Syariah Mandiri Kota Haraapn Indah belum tersedia mesin ATM, namun ruang ATM sudah disiapkan dan menurut keterangan karyawan nya mungkin dalam waktu dekat sehabis lebaran Idul Fitri 2011 akan segera di pasang mesin ATM nya.



Lokasi Bank Syariah Mandiri ini ada di Jl. Bulevar Hijau Raya Blok SN 1 No. 21-22 Kota Harapan Indah, Bekasi Barat 17131. Bila anda masuk Kota Harapan Indah dari Gerbang  Kota  Harapan silahkan ikuti jalan melewati bundaran bekas Patung 3 Mojang yang fenomenal itu masih lurus selanjutnya silahkan belok kekiri menuju Carefour Harapan Indah dan setelah melewati Harapan Indah Club atau sport center silahkan balik arah di bundaran. Anda akan melihat Bank Mandiri di sebelah kiri namun bukan itu yang Bank Syariah Mandiri. Silahkan terus saja setelah melewati Rs Citra Harapan dan SPBU atau Pom Bensin silahkan belok ke kiri dari situ dimulai dari Bank Tabungan Negara ( BTN) , CIMB Niaga, ada PHD ( Pizza Hut Delivery ) baru kelihatan Bank Syariah Mandiri yang berdampingan dengan Bank MEGA Kota Harapan Indah.

Bank Syariah Mandiri yang terdekat dari Kota Harapan Indah adalah yang ada di Bekasi. Tepatnya ada di :
  • Komplek Pertokoan Kalimalang Comm Center, Jl. A Yani A5 No. 6-7, Bekasi, Jawa Barat. (021) 8853990, 8856368, 8840355, 8853991, 88855418
  • Plaza Duta Permai Blok B2 No. 23 Jl. KH. Noer Ali (d.h. Jl. Raya Kalimalang). Bekasi 17145 - Jawa Barat (021) 8842886,88853101

Demikian sekilas info semoga bermanfaat bagi nasabah Bank Syariah Mandiri khususnya dan semua warga Kota Harapan Indah pada umumnya. Begitu juga semoga informasi ini juga bermanfaat bagi kemajuan Bank Syariah Mandiri Kota Harapan Indah !!!

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

1 komentar untuk "Bank Syariah MANDIRI Kota Harapan Indah sudah mulai beroperasi ..."

  1. wah kini tidak perlu jauh jauh ke bekasi, disini sudah ada... terima kasih Seputar Harapan Indah !

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !