Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Album Rohani menjelang Natal 2011

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... tidak terasa kini sudah menginjak bulan Desember, artinya sebentar lagi Natal dan Tahun Baru. Ada apa di masa transisi tahun ini?


Bagi wadiabala Seputar Harapan Indah yang Kristiani.... ada info album rohani yang layak mendapat aplous dan 2 jempol... Sahabatku dari Jogja yang dikenal dengan "Dre Christian" namun aku lebih akrab memanggilnya "oot" kini tengah mempromosikan albumnya ! 


Siapa sih Dre Christian ? berikut penuturannya :

Mensyukuri apapun yang kita terima dari Tuhan membuat setiap detik yang kita lalui menjadi lebih nyaman. Saya anak ketiga dari tiga bersaudara dan menyanyi memang seperti tidak bisa dipisahkan selama hidup saya. Walaupun mungkin pencapaian saya di bidang menyanyi bukan sesuatu yang besar tapi bagi saya adalah hal yang luar biasa.
Saat ini saya tergabung dengan kelompok vokal Mlenuk  Voice, menjadi penyiar radio di Yogyakarta, dan presenter Siraman Rohani Katolik TVRI Jogja.
Album “Merapuh” adalah salah satu cara saya bersyukur atas hidup dan ke-difable-an saya yang ternyata tidak menghentikan ‘mimpi-mimpi’ saya.
Jabat Erat, Dre Christian


Saya Dre Christian, menyanyi sudah menjadi bagian dari hidup saya, berbagai festival dan audisi pernah saya ikuti. Pencapaian saya di bidang menyanyi ini mungkin bagi orang lain biasa saja, tapi bagi saya adalah luar biasa. Sampai sekarang saya masih aktif menyanyi di berbagai acara selain itu saya juga MC dan Penyiar Radio Jogja Family 100,9Fm


Album rohani “Merapuh” ini adalah sebuah project “berani bermimpi” saya. Sebagai difable dengan banyak anugrah yang diberikan Tuhan untuk saya, saya ingin membuat sesuatu sebagai salah satu sarana untuk mensyukuri anugerahNya.

Berawal dari single “Hanya Engkau Satu” yang saya buat dan kemudian diputar diradio-radio rohani di Jogja pada bulan April 2011, saya dipertemukan kembali dengan teman lama, Indra Soeharto, yang menantang saya untuk membuat album dimana dia yang memproduserinya.


Saya beranikan diri menerima tantangan itu, walaupun saat itu saya baru memiliki 2 lagu.  Proses “gila” membuat lagu saya lakukan, agar target kami, album dapat keluar sebelum Natal 2011 tercapai. Akhirnya terkumpulah 8 lagu. 7 lagu adalah ciptaan saya, 1 lagu lyricnya dibuat oleh Romo Agoeng dan 1 lagu dibuat Mas Gatut Bintarto. Sebuah lagu yang menurut saya paling sulit saya buat adalah lagu persembahan untuk orang tua. Saya seperti kehabisan kata dan nada yang dapat mewakili ungkapan terimakasih dan syukur saya memiliki mereka. Konsep Album Rohani “Merapuh” ini adalah jujur dan simple. Dalam lagu ini saya menceritakan apa yang saya rasakan yang semoga dapat mewakili.


Pembuatan musik dilakukan oleh 3 sahabat yang sangat tau apa yang saya mau dengan lagu-lagu saya. Mereka ini adalah Lukas Chrisantyo, Septo Cleosa dan Maday. Selama 2 hari saya selesaikan recording 7 lagu dan 1 lagu covered di studio KuaEtnika Jogja. Orang menganggap saya terlalu berani dengan 2 hari take vokal. Tapi karena saya tidak mau “macem-macem” dengan lagu saya, maka proses “kilat’ itu terselesaikan bahkan blocking sift recordingpun tersisa beberapa jam.

Akhirnya Album Rohani “Merapuh” ini terselesaikan dan lounching ke pasaran juga media pada tanggal 20 11 11. Kami tidak membuat acara khusus untuk lounching album ini. Yang menjadi special pada tanggal 20 11 11, tiga radio rohani di Jogja : Radio Petra Fm, Radio Saando Fm, Radio Impact Fm memutar secara serentak lagu-lagu di Album Merapuh pada pukul 11 dan 20 wib dan kemudian selama satu bulan radio-radio ini juga akan memutar lagu-lagu di Album Merapuh. Selain itu di 20 11 11 salah satu media cetak juga merelease album ini dan saya juga untuk pertama kalinya menyanyikan lagu Merapuh di acara penggalangan dana Gereja Kristus Raja Baciro Yogyakarta.

Judul Album “Merapuh” diambil dari judul salah lagu didalamnya. Lagu Merapuh bukanlah satu-satunya lagu unggulan karena bagi saya semua lagu di album ini adalah unggulan karena memiliki karakternya masing-masing.  Judul “Merapuh” diambil sebagai simbol bahwa ketika “Merapuhlah” kita sadar bahwa Tuhan adalah satu-satunya tempat kita berserah, walaupun kita tau Dia akan selalu ada apapun yang sedang kita rasakan.

 Akhirnya saya berharap, Album Rohani “Merapuh” ini dapat diterima di masyarakat dan dapat memberikan permenungan tentang cinta, kasih, kegelisahan dan rasa syukur…

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... bila Tuhan mengijinkan Dre Christian akan hadir di Gereja santo Albertus Kota Harapan Indah untuk mendukung penggalangan dana pembangunan gereja, mohon dukungan doa !



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Album Rohani menjelang Natal 2011"