Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penukar Uang Receh di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... Ritual pulang kampung atau mudik selalu disertai semangat yang bagus yaitu "berbagi"... kepada sanak saudara di kampung halaman. Biasanya, mereka berbagi dengan anak-anak hingga remaja, dalam bentuk semacam "angpao" Lebaran. Cara berbagi ini merupakan ungkapan syukur atas kerja keras selama setahun di negeri rantau.


Berangkat dari itu maka penukaran uang dari nilai pecahan besar ke pecahan kecil atau receh banyak dilakukan masyarakat terutama di Jakarta, menjelang lebaran. Tingginya keinginan masyarakat menukarkan uang receh menjadi peluang bagi jasa penukaran uang receh.  Seperti yang dilakukan puluhan ibu-ibu di sepanjang Jl Raya Bekasi dari Layang Cakung Cilincing hingga Pasar Cakung, Jakarta Timur. Bahkan kali ini sudah mulai terlihat para penyedia jasa penukar uang receh ini di Kota Harapan Indah.  Setidaknya pada jam-jam tertentu ada beberapa orang yang menjajakan jasanya di sekitar balik arah depan Kantor Kecamatan Medan Satria ( seputaran Bundaran Patung Dynamic.


Biasanya para penjaja uang receh ini menjual uangnya dengan harga 10-15% lebih tinggi. Bila anda piawai menawar pasti akan lebih murah.

Bila anda pengin yang GRATIS... rupanya Bank Indonesia (BI) bersama industri perbankan juga memberikan layanan penukaran yang receh baik kertas maupun logam menyambut lebaran 2012 ini. Pelaksanaan penukaran uang receh ini dimulai pada 23 Juli hingga 16 Agustus 2012. "Penukaran yang dimulai pada pukul 09.00 WIB pagi hingga ditutup pada pukul 13.00 WIB," Pusat penukaran uang ini bertempat di Monas dan bekerjasama dengan bank-bank lain. Antara lain, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI), PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI), PT Bank DKI, PT Bank CIMB Niaga Tbk, PT Bank Permata Tbk dan PT Bank Jawa Barat-Banten Tbk. Yang perlu digaris bawahi adalah penukaran uang dilokasi Monas ini tidak dipungut biaya sepeser pun.


Bagi para wadiabala Seputar Harapan Indah yang ingin menggunakan jasanya penukar uang receh di sepanjang jalan itu... silahkan saja namun dengan tetap berhati-hati dan waspada. Setidaknya silahkan cek uang tersebut keasliannya... selanjutnya silahkan berhati-hati membawa uang anda karena kejahatan bisa saja terjadi di sekitar kita.  Namun jangan terlalu takut dan kawatir.... selama kita berserah kepadaNYA niscaya kita semua akan selamat !

Demikian sekilas info semoga bermanfaat dan bila ada yang punya info yang sekiranya bisa melengkapi info ini silahkan dibagi melalui kolom komentar !



>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Penukar Uang Receh di Harapan Indah"