Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Indonesian Robotic Olympiad 2012

Wadiabala Seputar Harapan Indah....... kemajuan teknologi kian tidak terbendung lagi, hal ini dapat dilihat dari  adanya Indonesian Robotic Olympiad 2012 yang baru saja diselenggarakan di SMESCO Building Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan.  Yang paling membanggakan dalam hal ini adalah partisipasi dari Robotics Education Center Harapan Indah yang berhasil menyabet juara 1 untuk kategori step forward simple & powered machine. Sang juara itu adalah Yohanes Natan dan David Fauzi .


IRO (Indonesian Robotic Olympiad) merupakan sebuah kompetisi robotik tingkat nasional yang bertujuan mengajak anak-anak muda dari seluruh Indonesia berkumpul dan mengembangkan kreativitas dan skill problem-solving melalui kompetisi robotik yang menantang, edukatif, dan kreatif. 

Yohanes Natan - Sekolah Cahaya Harapan

IRO 2012 diadakan di Jakarta mulai Jum’at (7/09/2012) sampai Sabtu (8/09/2012) bertempat di SMESCO Building Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 94, Jakarta Selatan. Peraturan kompetisi untuk IRO 2012 dibuat oleh panitia IRO dan hanya berlaku selama kompetisi berlangsung. Dimungkinkan adanya peraturan tambahan, dan akan diumumkan sebelum kompetisi dimulai. 


Indonesian Robotic Olympiad dibagi dalam beberapa  kategori yang dibagi berdasarkan kelompok umur :
  • Sekolah Dasar (SD): Tanggal lahir jatuh pada/atau setelah 1 Januari 2000.
  • Sekolah Menengah Pertama (SMP): Tanggal lahir jatuh diantara 1 Januari 1997 hingga 31 Desember 1999.
  • Sekolah Menengah Atas (SMA): Tanggal lahir jatuh diantara 1 Januari 1994 hingga 31 Desember 1996.

Peserta tidak dibatasi pada murid-murid sekolah. Semua anak diijinkan ikut serta sesuai dengan kelompok umur masing-masing. Mahasiswa dari perguruan tinggi dapat ikut serta pada Regular Category jika siswa yang bersangkutan masuk dalam kelompok umur SMA. Sebuah tim terdiri dari satu (1) hingga tiga (3) murid dan satu (1) pelatih.

Bahan yang digunakan untuk merakit robot, termasuk pengendalinya, harus dari LEGO® MINDSTORMS® RCX dan/atau LEGO® MINDSTORMS® Education NXT. Hal ini berarti semua nomor produk LEGO MINDSTORMS diijinkan. Tim dapat menggunakan komponen dari beberapa set LEGO MINDSTORMS.

Jenis robot yang dipertandingkan untuk masing-masing tingkatan :
  • Tingkat Sekolah Dasar : Robot Organizer
  • Tingkat Sekolah Menengah Pertama : Robot Colombus
  • Tingkat Sekolah Menengah Atas : Robot Van Gogh
  • Open Category : Robot Menghubungkan Manusia
  • Step Forward : Robot untuk tingkat SD

Demikian bukti nyata prestasi Robotic Education Center Harapan Indah...`Apakah putra putri para wadiabala Seputar Harapan Indah juga ingin mengukir prestasi di ajang bergengsi seperti ini ? Silahkan daftarkan diri mumpung ada penawaran menarik... bila mendaftar melalui  Seputar Harapan Indah (dot)com  anda mendapatkan BONUS Dua kali pertemuan @ 90 menit. 

Silahkan bertanya tentang Robotic ini ke ROBOTICS EDUCATION CENTER yang lokasinya berada di Sentra Niaga 3 Barat Blok B6 No.20 Bulevar Hijau Kota Harapan Indah. Untuk sekedar bertanya-tanya silahkan hubungi 021-98278074 atau 021-93155351 atau bisa juga ke 08888764619. Namun bila ingin bonus 2 x pertemuan @ 90 menit silahkan mendaftar melalui Seputar Harapan Indah (dot)com.

Pendaftaran dapat via email ke info@seputarharapanindah.com atau telp ke 0811910080 & 021-68900080.  Selanjutnya anda akan mendapat petunjuk mekanisme pendaftaran maupun mekanisme untuk mendapatkan bonusnya. Biaya pendaftaran saja hanya Rp. 100.000,- (belum termasuk biaya kursus).

Dan info ini dibagikan sebagai BONUS karena Robotics Education Center Harapan Indah ini telah berpartisipasi sebagai donatur KEP. Terima kasih semoga sukses dan  amal baiknya ini mendapat balasan dari Yang Maha Kuasa ! 

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Indonesian Robotic Olympiad 2012"