Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jalur Khusus Sepeda di BKT


Wadiabala Seputar Harapan Indah.... Tahukah bahwa Pemprov DKI menjadikan tepian banjir kanal timur (BKT) menjadi jalur khusus sepeda. Kawasan ini akan dipasangi patok sehingga hanya sepeda saja yang bisa melewati kawasan ini. 


Seperti yang diberitakan oleh DETIK News sebagai berikut : 
"Jalan yang ada di tepian BKT nantinya hanya untuk sepeda dan inspeksi BKT. Sedangkan untuk mobil dan motor kan sudah ada jalurnya sendiri dan bukan di tepian BKT," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono kepada detikcom, Selasa (4/9/2012). 
Pristono mengatakan, nantinya akan dipasangi patok di sepanjang jalur BKT itu. Patok-patok ini hanya bisa dilewati sepeda. "Untuk rambu-rambu jalur khusus sepedanya sudah dipasang," katanya. 
Pristono mengatakan, selain patok juga akan ditempatkan petugas di sepanjang jalur BKT itu untuk mengawasi jalur tersebut. "Saat ini masih banyak yang lebih takut sama petugas dibandingkan peraturan yang ada," katanya. 
Pristono meminta warga memanfaatkan jalur khusus sepeda di tepi BKT ini. Hal ini untuk mencegah jalur itu dikira kosong dan akhirnya diserobot kendaraan lain. "Kalau ada motor yang masuk jalur itu juga ditegur, jangan didiamkan saja," imbaunya. 
Sebelumnya, Dinas Perhubungan sudah memasang rambu-rambu jalur khusus sepedabanjir kanal timur (BKT). Rambu-rambu itu terpasang mulai dari kawasan Buaran hingga flyover Pondok Bambu, Jakarta Timur. Jarak antara kedua lokasi ini sekitar 3 kilometer.
Rambu yang terpasang di samping BKT ini bergambar sepeda berwarna putih dengan latar belarang biru. Pada bagian bawahnya terdapat tulisan 'Jalur Khusus Sepeda'.
Sebuah rambu lain bertuliskan 'Hati-hati lintasan sepeda' juga sudah terpasang di sekitar BKT. Rambu ini berwarna kuning bergambar mobil dan sepeda.
Sepanjang jalan di sisi BKT itu juga sudah diberi garis pemisah berwarna kuning. Pada bagian tengah jalur itu terdapat jalur putus-putus warna putih.

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !


referensi :
>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

Posting Komentar untuk "Jalur Khusus Sepeda di BKT "