Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

INFO mengurus SKCK di Polsekta Medan Satria

Wadiabala Seputar Harapan Indah.... rasanya semua orang pasti akan mengalami proses pembuatan SKCK. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) adalah surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang. Dahulu, sewaktu bernama SKKB, surat ini hanya dapat diberikan yang tidak/belum pernah tercatat melakukan tindakan kejahatan hingga tanggal dikeluarkannya SKKB tersebut. SKKB berlaku selama 6 (enam) bulan. Surat keterangan ini akan dibutuhkan disaat kita mau melamar kerja atau untuk kebutuhan yang lain.


Di wilayah Seputar Harapan Indah khususnya Kecamatan Medan Satria akan di layani di Polsekta Medan Satria yang terletak di Kota Harapan Indah. Lantas bagaimana cara mengurus dan apa yang menjadi persyaratannya ?

Untuk Pemohon Baru :

  1. Surat Pengan tar dari Kelurahan
  2. Foto copy Kartu keluarga
  3. Foto copy KTP
  4. Foto Copy Ijasah Terakhir
  5. Mengisi Screning
  6. Melakukan Sidik Jari
  7. Foto warna 4x6=5 lb
  8. Foto warna 3x4=1 lb
  9. foto warna 2x3=1 lb

Untuk Pemohon Lama ( Perpanjangan )


  1. Membawa SKCK alsi lama
  2. Surat pengantar dari Kelurahan apabila masa berlaku SKCK lebih dari 6 bulan
  3. Foto copy Kartu Keluarga
  4. Foto copy KTP
  5. Foto warna 4x6=5 lb
  6. Bagi yang belum sidik jari membawa foto warna 3x4=1 lb dan 2x3=1 lb


Bagi wadiabala Seputar Harapan Indah yang kebetulan menjadi pemohon SKCK ini diharapkan berpakaian rapi dan tidak menggunakan sandal. Saat tulisan ini ditulis  biaya pembuatan  SKCK di Polsekta Medan Satria berdasarkan PP RI No.50 Tahun 2010 sebesar Rp. 10.000,- ( Sepuluh Ribu Rupiah )  Namun demikian masalah biaya sebaiknya di konfirmasikan di lokasi karena siapa tahu ada kebijaksanaan lain seperti tambahan biaya untuk sidik jari dan lain sebagainya. 

Layanann SKCK di Polsekta Medan Satria adalah sbb :
Senin - Kamis
  • Pagi        09.00 - 12.00
  • Istirahat 12.00 - 13.00
  • Siang     13.00 - 14.00
Jumat
  • Pagi       09.00 -11.30
  • Istirahat 11.30 - 13.00
  • Siang     13.00 - 14.00
Bagi yang belum tahu lokasi Polsekta Medan Satria silahkan KLIK DISINI
Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
Bila dirasa informasi kami ini bermanfaat bagi anda... baik anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun anda sebagai narasumber yang kami promosikan...  Kami atas nama WELL PROJECT management akan berterima kasih bila anda sudi menDONASIkan sebagian rejekinya untuk turut serta mendukung pengembangan SEPUTAR HARAPAN INDAH DOTCOM ini agar menjadi One Stop Information of Harapan Indah City yang bermanfaat bagi banyak orang ! Silahkan KLIK DISINI UNTUK DONASI !

3 komentar untuk "INFO mengurus SKCK di Polsekta Medan Satria"

  1. Terima kasih sekali karena kebetulan baru mau urus SKCK jadi sangat bermanfaat bagiku !

    BalasHapus
  2. Senang bisa berbagi dan membantu,bila ada yang punya informasi lain mengenai apa saja yang sekiranya bermanfaat silahkan di share disini !

    BalasHapus
  3. Kalau Polsek Harapan Indah apakah layanan SKCK tetap buka di hari Sabtu (kalau buka, mulai dan sampai jam berapa)? Terima kasih

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !