Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tukang Parkir di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah... dimana pun kita berada pasti ada kepentingan yang harus diutamakan. Begitu juga bagi orang lain tentunya juga punya kepentingan yang berbeda pula. Kadang antara kepentingan satu dengan yang lain tidak sama bahkan bertentangan. Hal seperti itulah yang kadang membangun sebuah konflik.


Kami menerima aspirasi dari wadiabala Seputar Harapan Indah melalui surat elektronik yang masuk ke redaksi kami. Judulnya "Mohon Penertiban" artinya tentu ada sesuatu yang saat ini belum tertib. Terima kasih buat ACO yang telah beratensi di media ini, semoga dapat memancing yang lain untuk menyampaikan aspirasinya menuju Kota Harapan Indah yang damai dan sejahtera !. 

Aspirasi ACO adalah sebagai berikut :
MOHON PENERTIBAN - Menjadikan Harapan Indah yang lebih tertib kami warga HI menyaran untuk lebih menertibkan Tukang Parkir yang semakin menjamur karena kami merasa sangat terganggu dengan menjamurnya Tukan Parkir sepanjang Boulevar Raya/hijau dan Harapan Indah pada Umumnya
Mencermati aspirasi dari ACO yang membahas masalah PARKIR di Kota Harapan Indah ini, kami melihat dari sisi yang netral. Artinya kita coba lihat dari sudut pandang manfaatnya. Apakah keberadaan Tukang parkir ini bermanfaat bagi konsumen, pemilik toko, pengembang ? Menurut kacamata Seputar Harapan Indah, saat ini masih banyak pro dan kontra mengenai keberadaan tukang parkir baik yang berseragam maupun non seragam ini.

Bagi yang pro tentunya juga punya alasan. Mungkin alasannya antara lain adalah :
  • Tukang parkir membantu mencarikan lokasi parkir ( hal ini berlaku bila di tempat yang padat parkir)
  • Membantu memberi aba aba dalam lokasi parkir yang sulit
  • Membantu dorong-dorong mobil bila parkir kita terhalang.
  • dll
Bagi yang kontra... kebanyakan alasannya sebagai berikut :

  • Tukang Parkir tidak bertanggungjawab bila kendaraan kita hilang
  • Suka menentukan tarip parkir semaunya
  • Munculnya hanya saat kita mau meninggalkan lokasi untuk menarik bayaran
  • Kadang gak sebanding dengan nilai belanja kita, misal cuma mau fotocopy KTP dengan harga 400 perak tapi musti bayar parkir 2000 perak.
  • dll

Kembali ke masalah kepentingan tertentu, pastinya keberadaan Tukang Parkir sudah dipikirkan dengan baik dari sebelumnya. Tukang Parkir juga manusia... mereka juga butuh makan tentunya. Pada dasarnya keberadaan mereka tidak menjadi masalah dengan cataan ada manfaat lebih bagi masyarakat. Pertanyaannya apakah keberadaan Tukang parkir di Kota Harapan Indah memberikan manfaat lebih bagi para wadiabala ?

Setidaknya ulasan kali ini dapat menjadi awal yang baik bagi pengelola parkir maupun bagi masyarakat pada umumnya. Sekali lagi terima kasih buat ACO yang identitas kontaknya ada di redaksi. Demikian sekilas info dari Seputar Harapan Indah, semoga bermanfaat !

NB : Bila para wadiabala mempunyai pengalaman baik maupun buruk dengan tukang parkir silahkan share via komentar !


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


3 komentar untuk "Tukang Parkir di Harapan Indah"

  1. ucu juga tukang parkir ini... beberapa saat lalu saya mampir di indomart dekat pintu gerbang duta bumi 1- Harapan Indah. saat memarkir mobil tidak ada tukang parkir yang saya lihat. begitu saya keluar beli es bubble eh ada tukang parkir baru dateng menggunakan seragam dan topi DISHUB yang nampak lusuh!!! saya keheranan apakah mereka petugas parkir resmi yang terdaftar di dishub? ga mungkin donk mereka pegawai dishub yang nyari ceperan jadi tukang parkir. Setelah itu saya bercakap-cakap dengan salah seorang konsumen di Indomart yang kebetulan sama2 antri beli bubble ice di depan Indomart itu... beliau menjelaskan kalau pemuda itu adalah petugas parkir liar yang dikoordinasi oleh organisasi kemasyarakatan yang berkuasa di daerah itu. mereka diwajibkan setor jumlah tertentu kepada induk semangnya

    BalasHapus
  2. Memang bnyk parkir liar diHarapan Indah Dan menyebalkan,contoh didepan toko roti orange tkg parkir maksa minat uang parkir walaupun mobil masih dijaga supir waktu belanja roti.
    Didepan bakso suKumis juga sdh mulai ada tkg parkir preman.
    Demikian juga diterminal taman modern juga dah ada parkir preman,Mohan Sparta overweening menertibkan tukang parkir ga jelas ini

    BalasHapus
  3. Iya semakin menjamur Parkir liar di Kawasan Harapan Indah Di Service Playstatio VISION Taman Harapan Baru juga sekarang di Parkir, mungkin karena ramai, biasanya juga tidak diparkir. Klo dipasar atau gak pusat perbelanjaan Ok lah.

    BalasHapus

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !