Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isi Nitrogen di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah... pompa ban kendaraan yang menggunakan nitrogen di Harapan Indah dimana ya ? Mungkin sebagian dari kita sudah tahu namun tentu ada juga yang belum tahu tentang hal ini. Dalam kesempatan ini Seputar Harapan Indah [dot] com mencoba membahas seputar isi ban dengan nitrogen. Lokasinya di mana dan apa keuntungannya menggunakan nitrogen ini.

Untuk warga Kota Harapan Indah bila ingin isi ban dengan nitrogen tidak usah jauh jauh karena tersedia di SPBU 34.171.23 Harapan Indah Bekasi. Lokasi SPBU ini ada disamping RS Citra Harapan atau di seberang Harapan Indah Club


Apa keuntungan menggunakan nitrogen untuk ban kendaraan kita ?
Pertama yang bisa dirasakan adalah bantingan suspensi mobil akan terasa lebih lembut dibandingkan jika ban masih di isi dengan angin biasa. Hal ini karena gas nitrogen dapat menjaga elastisitas ban yang digunakan, sehingga kelenturan karet ban menjadi terjaga.

Nitrogen dapat menutup pori-pori karet ban dengan baik, membuat tekanan ban bertahan lebih lama, lebih kurang hingga 1 bulan lamanya, berbeda hal dengan angin biasa yang biasanya setelah 4 atau 5 hari tekanannya mengalami pengurangan. Selain itu nitrogen dapat juga memberi lapisan semacam oli, yang dapat membuat bagian dalam ban tidak mudah kering.

Nitrogen tidak mudah memuai dan terpengaruh temperatur panas, membuat tekanan ban yang di isi nitrogen mampu stabil saat kondisi ban sudah terpengaruh temperatur panas, baik itu saat mobil melaju pada kecepatan tinggi seperti saat melintasi jalan tol ataupun saat kondisi pemukaan jalan menjadi panas. Jika menggunakan nitrogen resiko pecah ban akibat tekanan ban yang meningkat dapat dikurangi.

Dalam keadaan darurat, seperti ketika ban bocor, nitrogen tetap bisa di campur dengan angin biasa. Tapi lebih baik, jika telah menemukan bengkel yang dapat mengisi ban dengan nitrogen, tekanan ban dikuras secepat mungkin dan kembali di isi dengan nitrogen.

Untuk mengisi ban dengan nitrogen, ban yang masih menggunakan angin biasa harus dikuras lebih dahulu, kurang lebih biaya untuk pengurasan dibanderol serta pengisian awal dengan nitrogen itu 20 ribu rupiah untuk satu ban, dan jika hanya menambah, biasanya dikenakan biaya 10 ribu rupiah untuk satu ban. Biasanya setelah ban di isi nitrogen, biasanya penutup pentil akan diganti dengan yang berwarna hijau terang sebagai tanda.

Apakah kerugian ada kerugian bila kita menggunakan nitrogen untuk ban kendaraan kita ? Sisi negatif dari penggunaan nitrogen ini adalah sbb :


  1. Harga yang masih mahal. Umumnya berkisar sekitar 10 ribu hingga 20 ribu rupiah untuk setiap ban. Belum lagi ada tambahan biaya apabila sebelumnya gas pengisi ban tersebut bukan Nitrogen, karena harus dikuras terlebih dahulu untuk kemudian diisi dengan Nitrogen. Biaya kuras berkisar sekitar 5 ribu sampai 10 ribu rupiah.
  2. Untuk perawatan setiap kali ban yang sudah terisi oleh Nitrogen, maka selanjutnya jika tekanan angin berkurang, sangat disarankan untuk menambahkannya dengan Nitrogen juga.
  3. Ketersediaan, belum banyak bengkel ban yang menyediakan jasa pengisian Nitrogen.
INFO LOKASI LAIN

green-nitrogen-spbu

Kami yakin masih ada lokasi lain untuk pengisian nitrogen di Harapan Indah, dan jika anda punya informasi silahkan tambahkan via komentar dibawah artikel ini. Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

ref : 




INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot]  com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Isi Nitrogen di Harapan Indah"