Atlet Wushu Cilik dari Harapan Indah


Wadiabala Seputar Harapan Indah.... sepasang kakak-beradik Mikayla Karissa Denel dan Gavryel Griffin Denel sekilas tampak seperti anak-anak pada umumnya. Berusia 10 dan 7 tahun, mereka tidak pergi ke sekolah formal seperti anak-anak lainnya. 


Wushu sendiri bukan salah satu olahraga populer di Indonesia, tidak seperti sepak bola, bulu tangkis, maupun bola basket. Pada awalnya, Mikayla yang memiliki gangguan konsentrasi membutuhkan olahraga keseimbangan tubuh kanan dan kiri. Berbulan-bulan ikut mengantar kakaknya latihan wushu, Gavryel tidak sabar untuk ikut berlatih. Saat itu, Gavryel berumur 5,5 tahun. Ditolak oleh Kepala Pelatih Sasana Wushu Rajawali Sakti Kelapa Gading karena usia minimum adalah enam tahun. Ketika genap usianya enak tahun, si adik tak sabar untuk bergabung.


Di luar urusan menjaga kesehatan anak-anak, "terapi" ini berjalan cukup baik. Mikayla mulai belajar untuk membuat otak kanan dan kirinya seimbang, konsentrasinya mulai terbentuk. Tidak hanya itu, anak-anak juga belajar untuk tekun dan pantang menyerah ketika menghadapi kejuaraan.

Setelah berlatih dua tahun dan bertanding tanpa henti selama satu tahun, jerih payah mereka mulai terlihat. Pada Kejuaraan Wushu Junior Walikota Cup Jakarta Utara 2013 tanggal 11-12 Mei 2013 lalu, mereka berhasil membawa pulang tiga medali perunggu. Mikayla menduduki posisi juara tiga di nomor Changquan C putri (tangan kosong usia 12 tahun ke bawah) dan Daoshu C putri (golok utara usia 12 tahun ke bawah). Sementara, Gavryel meraih peringkat ketiga di nomor Daoshu C putra. 

Di ajang sebelumnya, Kejuaraan Wushu Junior Walikota Cup Jakarta Selatan pada Desember 2012, Gavryel juga meraih medali perunggu di nomor Daoshu C putra.


Kejuaraan ini adalah bagian dari seleksi Kejuaraan Nasional Wushu Junior 2013 yang akan diadakan di Yogyakarta, 15-19 Juni 2013 mewakili kontingen DKI Jakarta. 

Anak-anak bukan hanya butuh belajar pelajaran formal. Mereka juga butuh belajar untuk tekun dan pantang menyerah. Mengalahkan dirinya sendiri di ajang kompetisi apapun. Berkompetisi bukan hanya untuk prestise atas predikat juara, tetapi juga melatih sportifitas dan kejujuran.

Demikian sekilas info dan Maju terus atlet muda Indonesia!



INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


SUKA DENGAN ARTIKEL INFORMATIF SEPERTI INI ?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Atlet Wushu Cilik dari Harapan Indah"

Posting Komentar

PENTING !
Kami buka kesempatan seluas-luasnya termasuk untuk ANONYMOUS. Namun demikian mohon kepada ANONYMOUS untuk menyebutkan NAMA & LOKASI anda di akhir komentar sebagai bentuk tanggungjawab anda !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel