Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Tidur di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah....  keberadaan polisi tidur di Kota Harapan Indah ada  tentu yang pro dan ada yang kontra. Hal tersebut tentu juga terjadi di wilayah lain. Kali ini ada salah satu wadiabala yang punya cerita sebagai berikut :


Hari Sabtu beberapa minggu lalu beliau berkeliling perumahan memakai Suzuki Spin. Di suatu jalan di komplek perumahan Bulevard Hijau Harapan Indah (dibelakang POM bensin) dan beliau dibikin sebel dengan keberadaan polisi tidur tanpa marka (warnanya persis dengan aspal disekitarnya), dalam batin beliau mengkhawatirkan polisi tidur ini suatu saat bakal memakan korban. 

Dalam waktu yang berbeda beliau sempat melewati polisi tidur tersebut, namun untungnya beliau mengendarai Honda Tiger, meskipun tidak sempat mengurangi kecepatan Tiger tersebut masih lumayan stabil melewatinya, tapi spakbor depan jadi korban terbentur segitiga bawah hingga retak.

Nah kekhawatiran beliau terbukti esok harinya, saat melewati polisi tidur yang sama beliau mendengar suara GUBRAKKK..... lumayan keras dari arah berlawanan. Beliau pikir ada motor gerobak (roda tiga) menghajar polisi tidur diseberang . Beliau sendiri tidak bisa melihat jelas arah seberang karena terhalang tumbuhan yang ditanam di pembatas jalan. Tapi ternyata pasangantercinta beliau yang berada di boncengan sempat melihat ada motor matic terjatuh di polisi tidur tersebut (namun sayang beliau tidak sempat ambil gambarnya).

Pembuatan polisi tidur seharusnya perlu ditertibkan melalui pemberlakuan aturan yang jelas.... misalnya dilarang ditempat-tempat tertentu (tol ,jalan raya, tikungan dll), berapa ketinggian maksimal, berapa jarak minimal dengan polisi tidur lain, dan warna mencolok agar dapat dibedakan dengan jalan.

Tidak bisa dibayangkan berapa banyak dosa yang ditanggung oleh pembuat polisi tidur ngawur... misalkan saja di rumah kontrakan beliau sebelumnya di daerah condet terdapat jalan kampung dengan polisi tidur super tinggi (ninja tanpa boncengan saja gasruk) dan jaraknya rapet... kalau tiap orang yang lewat situ jengkel atau bahkan mengumpat si pembuat polisi tidur bakal kena cipratan dosanya, belum lagi kalau dagangan tukang bakso yang tumpah atau ada kendaraan yang sampai terjatuh....

Polisi tidur lumayan efektif mencegah pengebut ngawur di kompleks perumahan atau diperkampungan namun menjadi berbahaya jika pembuatannya ngawur. 

Demikian sekilas aspirasi dari wadiabala semoga bermanfaat !

Materi artikel ini juga di publish di media milik beliau sendiri di http://smartf41z.wordpress.com/2013/06/14/polisi-tidur-ngawur-perlu-di-tertibkan/ 


INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Polisi Tidur di Harapan Indah"