Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa di Kota Harapan Indah tidak ada Dropbox Pajak lagi ?

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... ada beberapa pertanyaan yang masuk ke redaksi kami tentang keberadaan Dropbox Pajak yang tahun-tahun sebelumnya ada di Sport Center Harapan Indah. Tahun ini Dropbox Pajak tersebut tidak lagi tersedia di Kota Harapan Indah. MENGAPA ?
Batas waktu SPT tahunan PPh wajib pajak preorangan yakni HARI INI 31 Maret 2014. Sedangkan untuk SPT tahunan PPh wajib pajak badan hingga 30 April 2014. Jika wajib pajak terdaftar menyerahkan SPT tahunan PPh lewat tanggal yang dimaksud maka akan dikenakan sanksi administratif berupa denda Rp 100 ribu (pribadi).
Rupanya penggunaan drop box makin dikurangi. Bahkan, mulai tahun ini, kantor pajak tidak lagi menempatkan drop box di keramaian seperti tahun sebelumnya. Drop box hanya ada di kantor pajak. Masyarakat kita didorong untuk menyampaikan SPT lewat e-filling.
Diharapkan e-filling memudahkan penyampaian SPT karena cukup mengakses halaman resmi Direktorat Jenderal Pajak. Wajib pajak juga tidak perlu menyertakan lampiran sehingga penyampaian jadi cepat, mudah, dan tanpa biaya.


Sementara ini e-filling hanya untuk formulir 1770 S dan 1770 SS yang biasa dipakai karyawan yang mendapat penghasilan dari satu sumber.
Wajib pajak dapat mendaftar ke kantor pajak terdekat untuk mendapatkan electronic filling identification. Pendaftaran dengan mengisi formulir, membawa identitas diri, dan kartu NPWP (nomor pokok wajib pajak. Kemudian registrasi dan melakukan aktivasi. Selanjutnya dapat langsung mengisi di situs Ditjen Pajak.
Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Mengapa di Kota Harapan Indah tidak ada Dropbox Pajak lagi ?"