Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab Android Boros Batery di Harapan Indah

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... saat ini hampir sebagian besar pengguna gadget menggunakan Android. Kadang para pengguna dibuat bertanya-tanya karena gadgetnya boros batery. Kondisi tersebut tentunya membuat kita menjadi kurang nyaman. Apa sih yang menyebabkan Android kita borors batery ?

Sebenarnya Android sendiri telah menyediakan bagian khusus untuk mengetahui aplikasi mana saja yang turut mengurangi daya baterai yaitu di bagian Setting>Battery. Namun demikian rupanya aplikasi tersebut kurang akurat. Beberapa widget dan aplikasi yang telah terbukti menghabiskan baterai android lebih cepat justru tidak muncul dalam list Battery tersebut.

Kali ini kami ingin berbagi mengenai hal tersebut diatas. Sudah ada aplikasi yang dapat membantu kamu untuk mengetahui aplikasi apa saja yang rupanya berjalan dengan ‘rakus’ namun tidak terlihat oleh kita. Namanya adalah Wakelock Detector. Wakelock Detector adalah aplikasi Android yang dikembangkan oleh uZum Apps yang berfungsi sebagai pendeteksi aplikasi apa saja yang berjalan tanpa terlihat, sering membangunkan dirinya sendiri (wake up), membangunkan dirinya sekaligus menghidupkan layar, dan berapa konsumsi daya yang aplikasi-aplikasi tersebut hasilkan.

Penggunaannya pun cukup mudah. Setelah kamu menginstall aplikasi ini, biarkan smartphone kamu berjalan selama kurang lebih 1 jam. Baru kemudian kamu buka Wakelock Detector dan di dalam aplikasi ini sudah terekam aplikasi-aplikasi apa saja yang berjalan dan bangun secara otomatis.

Apa saja yang ditampilkan di dalam Wakelock Detector ?

Wakelock Detector bisa menampilkan statistik seberapa lama android kamu secara keseluruhan terjaga (awake), diikuti dengan berapa lama suatu aplikasi menjalankan dirinya sendiri secara otomatis. Semakin tinggi posisi suatu aplikasi di statistik tersebut, berarti aplikasi tersebut lebih rakus dalam menggunakan prosesor ketika androidmu sedang tidak dipakai.


MAU PASANG ? 
silahkan kunjungi sumbernya melalui KLIK DISINI

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !

ref : jalan tikus dotcom

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Penyebab Android Boros Batery di Harapan Indah"