Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Reset Printer Epson Stylus T13 Dengan Software Resetter

Wadiabala Seputar Harapan Indah ... Pernahkah anda mengalami kekesalan dan kecewa yang luar biasa gara gara printer Epson anda tidak bisa mencetak dan lampu kuningnya berkedap kedip terus padahal sudah di reset secara manual. Di layar monitor anda muncul pesan yang menyatakan printer anda sudah tidak bisa digunakan lagi. 

Kami sudah mengalami bahkan ini adalah kali yang kedua. Namun karena kami sudah mengetahui kuncinya maka sekarang tidak perlu pusing lagi. Berikut ini kami akan berbagi pengalaman kami barangkali bermanfaat bagi kawan kawan semua. Dalam hal ini kami akan membahas Cara Reset Printer Epson Stylus T13 Dengan Software Resetter.. 

Pastikan bahwa printer epson T13 harus sudah terinstall drivernya. Sesudah itu lakukan Download software resetter Epson T13 yang bernama Resetter Epson T13, anda dapat download disini . Jangan lupa anda harus matikan Antivirus di komputer anda karena resetter T13 ini dideteksi sebagai virus oleh antivirus.


Jalankan program resetter Epson T13 dengan klik ganda di“AdjProg.exe”. 

Selanjutnya silahkan ikuti langkah - langkah di bawah ini : 







Keterangan :
  • "Check : berfungsi untuk mengetahui hitungan / counter, jika sudah mendekati maksimal 7800 point berarti printer sudah waktunya untuk direset / dinolkan hitungan Main Pad Counter"
  • "Initialization : berfungsi untuk mengenolkan / mereset kembali hitungan Main Pad Counter"

Setelah ada muncul jendela baru yang memberitahu agar printer dimatikan dahulu mohon printer dimatikan.  Perintah selanjutnya kita diminta menghidupkan kembali printer kita.  Jika berhasil maka printer anda tidak berkedip (blinking) lagi dan lampu power menyala hijau. Printer anda pun sudah pulih dan siap digunakan kembali !

Demikian sekilas info semoga bermanfaat !


Referensi : adam-soulisa.blogspot.com dan lain lain.

INFO ini ditulis dan dibagikan oleh : Seputar Harapan Indah [dot] com



Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel kami, bila dirasa informasi ini bermanfaat bagi anda sebagai pembaca yang mencari informasi maupun bagi anda sebagai narasumber yang kami promosikan, kami atas nama WELL PRO management sangat berterima kasih bila anda sudi mentransfer donasi sukarela untuk membantu mengembangkan web kita ini agar semakin bermanfaat dan menjadi saluran berkat bagi banyak orang. Bila hati anda merasa tergerak dan terbeban secara sukarela untuk itu silahkan KLIK DONASI

Thank you for visiting our web


Posting Komentar untuk "Cara Reset Printer Epson Stylus T13 Dengan Software Resetter"